Es Permen Karet Hadir di Payakumbuh, Harga Murah, Tapi Tidak Murahan

KETERANGAN PERS—Wahyu dan Fajrin pemilik es permen karet di Jalan Sukarno Hatta, ketika memberikan keterangan kepada wartawan.

SUKARNOHATTA, METRO–Pandemi Covid-19 yang terjadi tahun 2020 lalu berdampak besar terhadap ekonomi ma­sya­rakat di Kota perlintasan Sumbar-Riau, Payakumbuh. Terutama bagi usaha kecil, meskipun banyak yang terpaksa gulung tikar karena tidak mampu bertahan, tak sedikit yang tetap bertahan dan melahirkan inovasi baru agar ekonomi terus menggeliat.

Salah satunya yang dilakukan duo pengusaha muda di Luak Limapuluh (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Ko­ta) Wahyu Hidayat dan Fajrin. Keduanya bekerjasama membuat terobosan dengan mengha­dirkan oulet minuman murah namun tidak murahan. Tak tanggung-tanggung, untuk mempromosikan minuman dengan ras khas permen karet itu, keduanya sepakat membagikan 2000 cup Es Permen Karet kepada ma­syarakat saat launching yang digelar beberapa waktu lalu di Kawasan Koto Nam IV yang tidak jauh dari KFC

Menurut Wahyu, ia bersama Fajrin yang juga pemilik usaha Kompil dan Mie Pedas Ijo, sengaja menghadirkan Es Permen Karet dengan harga terjangkau agar masyarakat, khususnya kalangan millenial tetap bisa menikmati minuman enak dengan kualitas/bahan baik namun harga terjangkau sesuai selera pasar.

“Iya, Alhamdulillah pas­ca Pandemi yang terjadi kita terus bangkit, hingga kita lahirkan es permen karet dengan harga terjangkau namun tetap dikemas secara modern. Antusias masyarakat sangat baik, apalagi kita telah berada di level 1 PPKM se­hingga daya beli masya­rakat kian membaik,” ujar Wahyu diamini Fajri, Senin (29/11) di outlet Es Permen Karet yang bersebelahan dengan Outlet Mie Pedas Ijo.

Wahyu yang juga Ow­ner Rendang Mak Yus itu menambahkan bahwa kon­sep Es Perman karet yang diusung adalah meng­hadirkan minuman murah (bisa dijangkau semua kalangan.red) namun tidak murahan, sehingga konsumen tidak merasa enggan saat berbelanja/membeli es yang siap bersaing dengan minuman sejenis yang lebih dahulu hadir.

Bahkan kedepan, pihaknya akan terus melahirkan inovasi baru, se­hingga konsumen bisa memilih es permen karet dengan varian/rasa baru.

“Kedepan kita tentu akan terus  melakukan inovasi terhadap varian es permen karet, sehingga konsumen bisa memilih jenis minuman yang diinginkan. Kita juga berencana membuka/kerjasama dalam bentuk Franchise di berbagai kota di Indonesia,” ucapnya. (uus)

Exit mobile version