AKBP HARIS HADIS,SIK,MM.Tr Bidik Momen Sumpah Pemuda Jadikan Generasi yang Qurani dengan Jumat Religi dan Barokah

PROGRAM Jumat Barokah dan Jumat Religi yang merupakan atnenmsi langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian di masing masing daerah di seluruh nusantara yang telah dicanangkan pekan lalu, tak terkecuali di wilayah hukum Polres Limapuluhkota. Diketahui Limapuluh Kota memiliki wilayah yang luas hingga perbatasan Riau-Sumbar tetap saja dijangkau.
Dipimpin langsung Kapolres Limapuluhkota AKBP Haris Hadis SIK, digawangi Kasat Binmas AKP H Syafrizen SH, Datuak Rang Batuah dan seluruh jajaran, khususnya Satbinmas.
Meski terletak jauh dari pusat Mako, namun semangat jajaran Tim Satbinmas tetap membara demi menjangkau masyarakat pelosok mendapatkan pelajaran tentang aturan kepolsian, Kamtibmas dan tugas tugas lainnya yang menyentuh masyarakat. Bahkan menjadi Khatib Jumat sekalipun di masjid pada shalat Jumat, Kasat Binmas memerikan ceramah dan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.
Saking pedulilnya Polres Limapuluhkota kepada masyarakat pelosok khususnya, Kapolres kemudian membentuk tim Mekar yang terdiri dari Polwan polwan dalam Satbinmas ini. Gunanya menyetuh pada kalangan perempuan.
“Alhamdulillah, keberaaan tim Satbinmas pada Jumat Barokah ini sangat disetujui oleh elemen masyarakat. Beberapa sekolah bahkan sudah menandatangani MoU untuk memberiikan pembelajaran pada muridnya tentang hal ini,” ujar Kapolres Limapuluh Kota AKBP Harus Hadis didampingi Kasat Binmas AKP H Syafrizen SH Datuak Batuah kepada POSMETRO.
Dikatakan, kegiatan jumat barokah dan religi ini sangat tepa sasaran sekali menyentuh masyarakat pelosok yang sangat haus sekali dengan ilmu ilmu, khusnya ilmu tentang tugas pokok kepolsian. Begitu juga dengan peraturan lain yang sangat minim diketahui mereka.
“Dengan Tim Satbinmas ini kita jangkau mereka. Begitu juga untuk menghadapi Pemilu 2019 yang telah kita cetus bersama dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 badunsanak, aman, damai dan kondusif, kita melibatkan semeua elemen masyarakat, tokoh masyarakat, agama, adat dan semua yang terkait lainnya,’ sebut Harus Hadis.
Kasat Binmas Polres Limpuluhkota AKP H Syafrizen SH Datuak Rang Batuah, kepada POSMETRO mengaku, bahwa kegiatan ini sangat tepat sasaran sekali. Banyak dampat terhadap masyaraakat keberadaan polisi di tengah tengah mereka. Selain memberikan ilmu agama, tentang aturan kepolisian, juga memberikan bantuan kepada warga yang tak mampu.
”Kita memberikan sembako kepada mereka. Tiap jumat, rata rata ada sekitar 10 orang yang kita bina. Alhamdulillah, Polri peduli dengan masyarakat, tidak di kota, kami juga menyentuh di pelosok. Jumat, tim ke Galuagua yang berjrak 100 KM dari pusat kota. Hasilnya, Alhamadulillah, mereka begitu antusias kepada Tim Satbinmas yang terdiri dari tim Mekar bentukan Kapolres,” tutur Syafrizen. (ped)

Exit mobile version