1.351 KK Terima BLT Pemprov

BUKITTINGGI, METRO
Sebanyak 1.351 KK di Kota Bukittinggi, terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemprov Sumbar. Bantuan itu, diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi melalui Kepala Dinas Sosial, di beberapa rumah penerima BLT di kawasan Guguak Bulek, Sabtu (27/6).

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Linda Faroza menjelaskan, untuk bulan Juni ini, pemprov kembali menyalurkan BLT untuk 1.351 KK di Bukittinggi. Bantuan ini merupakan bantuan terakhir bagi warga karena dampak Covid-19.

“Bantuan ini diberikan kepada warga yang sudah didata. Setiap KK mendapat Rp600.000. Dimana, bantuan bulan Juni ini, menjadi BLT terakhir yang disalurkan pemerintah karena dampak covid-19,” jelas Linda.

Kadis Sosial menyampaikan, bantuan ini memang diberikan secara tunai, dibantu oleh PT. Pos Indonesia. Diharapkan, bantuan tersebut, dapat dimanfaatkan oleh penerima sesuai kebutuhan mereka.

“Penerima BLT, telah didata. Bagi yang menerima, tidak lagi menerima BST dari Kemensos dan juga bantuan pangan dari Pemko Bukittinggi. Sehingga tidak ada yang menerima bantuan double. Khusus Bukittinggi menerima dua kali saja, karena bulan pertama, warga sudah menerima bantuan pangan. Sehingga provinsi memutuskan untuk Bukittinggi menerima dua BLT dua bulan saja,” jelas Linda. (pry)

Exit mobile version