Kukuhkan DPC FKDT Masa Bakti 2024-2027, Bupati Agam Apresiasi Prestasi Santri

PENGUKUHAN— Bupati Agam, Dr H Andri Warman mengukuhkan DPC FKDT Kabupaten Agam, masa bahkti 2024-2027, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Kamis (19/9).

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri Warman mengukuhkan Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kabupaten Agam, masa bahkti 2024-2027, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Kamis (19/9).

DPC FKDT masa bakti 2024 -2027 yang diketuai Gafnel Dt Basa ini, merupakan PAW dari kepengurusan masa bakti 2021-2026 karena ketua sebelumnya mengundurkan diri.

Andri Warman mengatakan, pihaknya akan terus memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan yang diadakan lembaga- lembaga serupa ini.

“Salah satunya adalah FKDT, kita mendukung terus kegiatan yang diadakan. Apalagi berhubungan dengan keagamaan,” katanya.

Bahkan katanya, tahun ini kontingen di bawah binaan DPC FKDT Agam, berhasil meraih juara II Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke VI tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Ini capaian luar biasa bagi santri kita, karena mampu memberikan pres­tasi terbaik untuk daerah,” sebutnya.

Dengan begitu, adanya pengukuhan PAW ini, FKDT menjadi lebih baik melalui program-program dilakukan yang juga dapat mendukung program pemerintah.

Hal senada juga diung­kapkan Kakan Kemenag Agam, Dr Thomas Febria. Bahwa dengan sinergi dan kekompakkan, kontingen Agam menunjukkan pres­tasi sangat membanggakan.

“Sebelum PORSADIN digelar, kita di Agam sangat diapresiasi daerah lain melihat pergerakan yang dilakukan. Akhirnya mengantarkan Agam kepada juara II dengan meraih 9 emas,” sebutnya.

Untuk PORSADIN ke VII, DPW FKDT Sumbar menetapkan Kabupaten Agam sebagai tuan rumah yang akan dihelat pada 2026. (pry)

Exit mobile version