Sebagai Pusat Dakwah, Bupati Dukung Percepatan Pembangunan Masjid Al Mabrur Milik IPHI

RAPAT KOORDINASI— Bupati Agam Andri Warman mengikuti rakor IPHI di Masjid Al Mabrur yang berlokasi di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kamis (19/9).

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri War­man mendukung percepatan pem­bangunan Masjid Al Mabrur milik Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) daerah itu.

Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi IPHI, di Masjid Al Mabrur yang berlokasi di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banu­hampu, Kamis (19/9).

“Kita mendorong pembangunan masjid ini bisa cepat selesai, sebagai pusat dakwah di Kabupaten Agam. Ini akan kita upayakan,” ujarnya.

Sebab katanya, daerah yang me­miliki atau sedang membangun pu­sat dakwah di Sumbar hanya Ka­bupaten Agam. “Ini harus didukung. Apalagi saya juga Ketua IPHI Sum­bar, jadi ikut bertanggungjawab untuk ke­langsungan pembangunan­nya,” kata Andri Warman.

Pihaknya sudah berupaya me­ng­anggarkan melalui APBD Pemkab Agam, tapi anggaran tersedot untuk pemulihan pasca Covid 19 dan bencana babarapa bulan lalu.

Untuk itu, dia akan terus beru­paya menganggarkan bagaimana Masjid Al Mabrur bisa cepat selesai dan menjadi pusat dakwah pertama di Sumbar. “Masjid ini dibangun sejak 2022, semoga secara bertahap pem­ba­ngunannya bisa tuntas,” katanya lagi. (pry)

Exit mobile version