800 Anak se Kecamatan Ampek Angkek ikuti Peragaan Manasik Haji

Bunda PAUD, Ny Yenni Andri Warman memberi hadiah kepada para murid Paud/TK.

AGAM, METRO–Sebanyak 800 anak se Kecamatan Ampek Angkek ikuti peragaan manasik haji di Lapangan Bola Sitapuang, Kecamatan Ampek Angkek, Kamis (19/9).

Pada kesempatan ter­sebut, Ketua Panitia Pelaksana, Mardhiah AR, S.Pd menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti 800 anak- anak dari 28 TK/Paud di Kecamatan Ampek Ang­kek.

Dikatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan nilai agama dan budi pekerti sejak usia dini, membentuk jati diri serta kepribadian yang is­lami.

“Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sampai akhir nanti,” harapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD, Ny Yenni Andri Warman memberi apresiasi kepada seluruh guru dan kepala sekolah TK/PAUD serta para orang tua murid yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan manasik haji merupakan salah satu bentuk motivasi pelaksanaan proses pembelajaran.

“Semoga kegiatan ini akan menumbuhkan niat ananda untuk melaksanakan ibadah haji yang merupakan rukun kelima didalam rukun Islam,” harapnya.

Harapan serupa juga disampaikan Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Agam, Taslim yang berharap, dimasa depan para murid Paud/TK bisa mewujudkan cita-cita untuk berangkat haji bersama keluarganya.

“Hari ini peragaan manasik haji. Dan mudah-mu­dahan dimasa mendatang bisa melaksanakan haji yang sesungguh­nya,”ung­kap Bupati Agam.

Menurutnya, kegiatan peragaan manasik haji juga merupakan bentuk dukungan Paud/TK atas program Pemkab Agam untuk membangun generasi penerus yang berakhlak, cerdas dan bijaksana.

Selain itu, Bupati Agam berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan dan menjadi agenda tetap di Paud/TK di seluruh kecamatan di Kabupaten Agam. (pry)

Exit mobile version