Semarak Ramadhan Masjid Raya Lubuk Basung, Gelar Musabaqah, Salat Jenazah, MTQ dan I’tiqaf

PENYELENGARAAN JENAZAH— Lomba penyelenggaraan jenazah menjadi salah satu cabang yang diperlombakan pada kegiatan Semarak Ramadhan di Masjid Raya Lubuk Basung.

AGAM, METRO–Pengurus Masjid Raya Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, menggelar beragam kegiatan keagamaan pada Ramadan 1445 Hijriah.

Kegiatan dilaksanakan se­perti musabaqah salat jena­zah tingkat anak-anak, MTQ tingkat remaja, MHQ tingkat anak-anak, Nuzulul Qur’an dan I’tiqaf. Perlombaan khusus diikuti santri TPQ/MDA yang ada di Nagari Lubuk Basung.

Kegiatan ini dikemas da­lam Semarak Ramadan ke 3, mulai 30 Maret – 2 April 2024. Dalam hal ini, pengurus bekerjasama dengan jemaah mas­jid tersebut.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Pemerintah Nagari Lubuk Basung, bahkan mendukung penuh pelaksanaannya.

“Kita mengapresiasi pengurus masjid gelar kegiatan seperti ini, karena sebuah kegiatan positif bagi masyarakat,” ujar Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, Minggu (31/3).

Tidak hanya itu, dikatakan Semarak Ramadan ke 3 juga didukung masyarakat baik yang di ranah maupun perantauan.

“Karena ini dapat memotifasi dan mengevaluasi sejauhmana tingkat partisipasi santri selama belajar di TPQ/MDA,” katanya.

Dengan begitu, diharapkannya kegiatan serupa tetap terlaksana setiap tahun, sehingga kemampuan santri TPQ/MDA menjadi lebih baik.

Dalam hal ini, Pemnag Lubuk Basung sediakan reward khusus berupa uang tunai Rp 500.000, bagi peserta juara I setiap cabang lomba. (pry)

Exit mobile version