Awal Pemanfaatan, Wirid Mingguan Korpri Dialihkan ke Masjid Sirah Tiku

WIRID MINGGUAN— Wirid mingguan Korpri Kabupaten Agam dialihkan ke Masjid Sirah, di Muaro Mati Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Jumat (8/3).

AGAM, METRO–Wirid mingguan Korpri Kabupaten Agam dialihkan ke Masjid Sirah, di Muaro Mati Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Jumat (8/3).

Pengalihan wirid mingguan yang biasanya dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung ini dalam rangka peresmian Masjid Sirah.

Dengan begitu, ASN Pemkab Agam yang berkantor di Lubuk Basung, dikerahkan ke Masjid Sirah untuk mengikuti wirid mingguan Korpri tersebut.

“Ini sebagai wujud syukur kita dengan telah selesainya pembangunan masjid di pesisir pantai Tiku, yang akan diresmikan hari ini,” ujar Sekdakab Agam, Edi Busti.

Masjid akan diresmikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, sekitar pukul 09.30 WIB mengingat kondisi cuaca hujan di lokasi.

“Wirid ini awal dari pemanfaatan masjid. Setelah peresmian nanti juga akan digelar Salat Jumat perdana di masjid ini,” katanya.

Reza Hanifa ustaz pemberi tausiyah menyebutkan, Masjid Sirah ini simbol kemenangan dan bukti sejarah berdirinya rumah Allah di pesisir pantai Tiku ini.

“Hadirnya masjid megah ini, bagaimana kalimat tauhid selalu bergema di pesisir pantai. Semoga masjid ini menjadi destinasi wisata religi di Kabupaten Agam,” sebutnya. (pry)

Exit mobile version