Bupati Agam Hadiri Sosialisasi Program Pengembangan DSA Kopi di Simarasok

SOSIALISASI— Bupati Agam, Andri Warman hadiri sosialisasi program pengembangan Desa Sejahtera Astra (DSA) berbasis agroforestri kopi, di Nagari Simarasok, Rabu (24/1).

AGAM, METRO–Bupati Agam, Andri Warman hadiri sosialisasi program pengembangan Desa Sejahtera Astra (DSA) berbasis agroforestri kopi, di Nagari Simarasok, Rabu (24/1).

Wali Nagari Simarasok, M Nurzen mengatakan, Kegiatan ini digelar oleh PT FAM bekerja sama dengan PT Astra. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para petani dalam mengelola dan me­ngembangkan pertanian khususnya pada komoditi kopi,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pembinaan dan bimbingan dari PT FAM, para petani di Nagari Simarasok bisa lebih maju dan berkembang lagi.

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman berikan apresiasi dan  mengucapkan terimakasih kepada PT FAM yang telah membantu pemerintah da­lam memberikan pembinaan kepada masyarakat, khu­susnya dalam pe­ngem­bangan komoditi kopi demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Mungkin selama ini petani hanya menjual hasil taninya saja, namun dengan adanya bimbingan dari PT FAM, maka para petani bisa mengelola dan mengolah hasil dari pertaniannya sehingga menghasilkan berbagai produk,” ujarnya.

Kepada para petani ia berpesan, agar dapat me­ngikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan bisa meningkatkan perekonomian keluarga. (pry)

Exit mobile version