Pemkab Agam Terima DAK Rp 6,5 Miliar dari BKKBN

TERIMA DAK— Pemkab Agam terima DAK Non Fisik BOKB dari BKKBN tahun 2024, senilai Rp 6,5 miliar.

AGAM, METRO–Pemerintah Kabupaten Agam terima Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik, Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun 2024.

DAK ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Fatmawati kepada Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM didampingi Kadis Dalduk KB PP PA Agam, Surya Wendri di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Rabu (24/1). DAK yang diterima sebesar Rp6,590,316,000,

Fatmawati mengatakan, dengan adanya DAK ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Agam dapat mendukung program-program BKKBN, khususnya dalam pengurangan angka stunting.

Dikatakan, dana ini selain digunakan untuk pengurangan angka stunting, juga dapat dimanfaatkan untuk pembinaan program Bangga Kencana bagi masyarakat, pelayanan KB, dan balai penyuluh KB.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam atas komitmen dan dukungannya terhadap program Bangga Kencana dan PPS,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengucapkan terimakasih kepada BKKBN yang telah memberikan dukungan kepada Pemkab Agam dalam menjalankan dan menyukseskan program pemerintah pusat, khususnya program Bangga Kencana dan penurunan angka stunting.

“Dengan adanya dukungan dari BKKBN melalui DAK ini, Pemkab telah berhasil menurunkan angka stunting,” ujarnya.

Ia berharap, DAK ini bisa terealisasi 100 persen, agar sasaran dan tujuan yang diharapkan bersama bisa tercapai. (pry)

Exit mobile version