PORBBI Diminta Bantu Penanggulangan Bencana Daerah di Agam

DUKUNGAN— Ketua PORBBI Sumbar Verry Mulyadi minta pengurus PORBBI Agam berperan dalam penanggulangan kebencanaan di daerah.

AGAM, METRO–Ketua Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Sumbar  Verry Mulyadi meminta pengurus PORBBI Agam berperan dalam penanggulangan kebencanaan di daerah Agam. Ia mengakui, Sumbar wilayah rawan bencana, termasuk Agam yang sangat kompleks jenis kebencanaannya.

“Maka kita minta PORBBI Agam bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam penanggulan kebencanaan ini,” pinta Verry Mulyadi, usai lantik pengurus PORBBI Agam periode 2022-2027, di balairung rumah dinas Bupati Agam, Rabu (19/1).

Sesuai raker PORBBI Sumbar, katanya, tahun ini dicanangkan pembentukan Satgas Rescue disetiap daerah, yang nanti akan bahu membahu dengan pemerintah dalam mengatasi bencana di lapangan. Dikatakan, PORBBI bukan hanya sebuah komunitas atau hobi dalam mem­basmi hama babi, tapi diharapkannya juga berperan dalam penanggulangan kebencanaan yang bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Maka kita minta PORBBI Agam segera bentuk kepengurusan Satgas Rescue, kita di Sumbar siap mendukung atribut dan logistiknya,” ujar Verry.

Bukti dukungan PORBBI Sumbar, pihaknya membawa langsung segala atri­but dan peralatan, yang nanti akan dibutuhkan Satgas Rescue di lapangan ketika terjadi bencana. “Jangan ada tangisan ma­sya­rakat ketika terjadi bencana, kita dari PORBBI harus jadi garda terdepan dalam melakukan penyelamatan. PORBBI tidak kemana-ma­na, tapi ada dimana-mana dalam misi kemanusiaan,” sebut Verry.

Pengurus PORBBI Agam yang dilantik untuk periode 2022-2027 ini, bertindak selaku ketua adalah Amir Hamzah. (pry)

Exit mobile version