Masyarakat Jorong Labuan Bangun Jembatan Darurat

Jembatan Ujung Karang, Jorong Labuhan, Nagari Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara, rusak akibat diterjang banjir beberapa hari lalu, Selasa (21/12).

AGAM, METRO–Jembatan Ujung Karang, Jo­rong Labuhan, Nagari Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara, rusak akibat diterjang banjir beberapa hari lalu, Selasa (21/12). Sehingga mengakibatkan akses transportasi terputus, maka terpaksa membangun jembatan darurat dengan darurat.

Camat Tanjung Mutiara melalui Kasi Pemerintahan Weri Ikhwan, mengatakan, ambruknya jembatan beton itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dan tidak bisa dilalui kendaraan. “Saat ini kondisinya belum bisa dilalui kendaraan. Namun, tim dari BPBD sudah kami hubungi dan sedang dalam perjalanan,” ujar Weri.

Untuk penanganan sementara, camat beserta unsur Forkopimca dan warga setempat membangun jembatan darurat.““Bahkan masya­rakat menyumbangkan material agar jembatan bisa dilalui.“Karena, jalan tersebut merupakan akses utama dan satu-satunya untuk menghubungkan jorong dan pusat pemerintahan nagari,” ujar Weri  Pihaknya membuat jembatan darurat dengan memanfaatkan pondasi jembatan pengganti yang dalam proses pembangunan. (pry)

Exit mobile version