Masuk Objek Wisata, Anak–anak Tagih Janji Wako

SAWAHLUNTO, METRO – Dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tanggal 1 Agustus lalu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta memberikan hadiah berupa tiket gratis masuk semua objek wisata untuk semua anak di Sawahlunto. Hal itu tampaknya memberikan peluang bagi sejumlah anak- anak Sekolah Dasar (SD) untuk bisa menikmati beberapa objek wisata yang tersebar di Kota Tua itu.
Sejumlah objek wisata rekreasi maupun objek wisata sejarah dibanjiri oleh kunjungan anak-anak dan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Sawahlunto. Saat berkunjung ke Museum Gudang Ransoem, Rabu (28/8) guru-guru dari SDN 29 Lumindai menyampaikan terimakasihnya atas hadiah tersebut.
Rahmayulis salah seorang guru SDN Lumindai mengatakan, ini adalah pertama kalinya mereka bisa membawa murid melakukan studi tour ke Museum, Iptek Center, Lubang Mbah Suro dan objek wisata lainnya.
Para guru mengakui kemampuan ekonomi para wali murid dan kondisi geografis, membatasi langkah murid-murid di sekolah yang berlokasi di perbukitan tertinggi di Sawahlunto ini untuk mengakses objek wisata.
“Dengan hadiah dari Walikota berupa gratis tiket masuk, biaya studi tour jadi lebih terjangkau, tidak terlalu membebani orang tua murid” ujar Rahmayulis. (zek)

Exit mobile version