Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, Polsek Kamang Baru Diberi Kado Aksi Demo

SIJUNJUNG, METRO – Jajaran Polsek Kamang Baru dikagetkan dengan kedatangan sekelompok masyarakat yang tergabung ke dalam organisasi Pemuda Peduli Kamang Baru (PPKB) dengan melakukan aksi demo dengan mendatangi kantor Mapolsek Kamang Baru. Sontak saja, anggota yang berdinas langsung bersiaga dan berbaris di depan mako Polsek Kamang Baru.
Aksi sejumlah pemuda itupun kian memanas di saat hendak mencoba merangsek masuk ke halaman Polsek Kamang Baru dan membuat keributan. Puluhan pemuda tersebut bersorak sorak dengan teriakan “Selamatkan Pemuda masyarakat Kamang Baru dari ancaman Minuman Keras (Miras), Narkoba dan Penyakit Masyarakat (Pekat) lainnya. Yang dianggap mengganggu ketertiban perdamaian masyarakat yang merupakan tanggung jawab polisi,” tutur Kapolsek Iptu Efriadi melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul.
Melihat hal itu, petugas kepolisian yang dipimpin oleh Kepala SPK Ipda Daud Sirait, Kanit Binmas Aiptu Iwan Kurniawan dan beserta anggota tentu langsung menghadang aksi tersebut. Anggota membujuk dan melakukan mediasi agar massa tersebut melaksanakan aksi damai dan tidak bertindak provokatif. Sebab bisa menimbulkan kerusakan terhadap fasilitas kantor Polsek Kamang Baru. Senin (1/7)
Perwakilan pemuda tersebut Wasido (59) dan menanyakan keberadaan Kapolsek Kamang Baru Iptu Efriadi. Kepala SPK Daud Sirait menjelaskan, saat itu Kapolsek Kamang Baru sedang ada acara di Polres Sijunjung. “Mendengar hal tersebut para pemuda tersebut menjadi marah, mereka melemparkan botol dan menyiramkam isinya ke halaman Polsek dan teriak bakar bakar,” jelasnya.
Meskipun sempat sedikit memanas, sekumpulan pemuda yang lain mengambil sesuatu dari dalam mobil yang mereka bawa, rupanya sesuatu itu adalah spanduk yang bertuliskan “Selamat HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019”, spontan tepuk tangan riuh terjadi sembari menyanyikan lagu selamat uang tahun dan mengucapkan selamat kepada anggota yang berdinas.
Korlap dari puluhan pemuda tersebut Warsido menjelaskan, “Kami sengaja membuat kejutan buat para petugas Polsek Kamang Baru sebagai kado ulang tahun dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 sebagai Kado,” ujarnya.
“Sebagai bentuk apresiasi kita terhadap kinerja Polisi dala menciptakan Harkamtibmas secara nasional pasca pengamanan Pilpres dan Pileg. Dan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Kapolri Jendral Pol Prof Dr Tito Karnavian Phd, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal Mhum, AKBP Driharto SIK Kapolres Sijunjung, Iptu Efriadi serta seluruh jajaran anggota Polsek Kamang Baru,” katanya.
“Sekali lagi kami ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 semoga Korps Bhayangkara semakin jaya mengawal Kamtibmas dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutupnya. (ndo)

Exit mobile version