Berkeliling, Pol PP Damkar Sosialisasi Jaga Keamanan

AGAM, METRO – Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Agam perluas wilayah sosialisasi ke seluruh kecamatan yang ada di Agam. Dengan menggunakan armada khusus, didukung personil Satpol PP-Damkar Agam, menyuarakan berbagai himbauan untuk masyarakat menelusuri seluruh ruas jalan utama di kecamatan Tanjung Raya.
Kepala Satpol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan himbauan langsung pada masyarakat dengan menurunkan personil dan armada khusus dengan berkeliling di semua ruas jalan.
“Kemudian materi himbauan, terutama terkait dengan kepedulian masyarakat akan kondisi di lingkungan masing-masing, meningkatkan pengawasan di rumah, menutup pintu jika senja menjelang, mematikan kompor, serta menginformasikan pada pihak terkait jika ada hal-hal yang berpotensi merugikan masyarakat,” kata Kurniawan Syahputra.
Kurniawan Syahputra khusus hari Jumat, siang menjelang shalat Jumat, tim sosialisasi mengimbau kaum muslim, untuk menunaikan ibadah shalat Jumat di mesjid, dan menghentikan aktivitas.”Kita mendorong kepedulian masyarakat dengan himbauan langsung itu,” ujar Kurniawan Syahputra.
Terkait perluasan daerah sosialisasi itu, Kurniawan Syahputra menyebutkan, secara bergilir seluruh kecamatan akan disambangi oleh tim sosialisasi Satpol PP-Damkar Agam, mengingat masih terbatas personil dan armada pendukung.”Kita akan maksimalkan dan pola sosialisasi itu cukup efektif,” pungkasnya. (pry)

Exit mobile version