39 Anggota Polres Pessel Naik Pangkat

PESSEL, METRO – Sebanyak 39 orang anggota Polres Pesisir Selatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke -73 tahun mendapat ganjaran kenaikan pangkat yang dialaksanakan di halaman Mapolres Pessel, Selasa (2/7).
Dari 39 orang tersebut terdiri, terdiri AKP ke Kompol sebanyak 1 orang yang merupakan kenaikan pangkat penghargaan , Bripka ke Aipda sebanyak 11 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 19 Orang dan Bripda ke Briptu sebanyak 2 orang, Pengatur TK 1 sebanyak 2 orang dan pengatur muda Tk 1 sebanyak 4 orang.
Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang S,IK MM mengatakan, kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian anggota Polri terhadap Negara serta sebagai dorongan kepada anggota untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya.
“Kenaikan pangkat ini bukan pemberian melainkan merupakan salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilakukan,” ungkap Kapolres.
Dikatakan Fery, sebagai anggota Polri harus memahami bahwa pangkat adalah keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki seorang anggota Polri dan bukan merupakan hak semata namun hak yang berimbang dengan kualitas dan kewajiban. dan, suatu konsekwensi berupa tuntutan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar sehingga memerlukan peningkatan kualitas pengabdian baik jiwa kejuangan maupun kemampuan profesionalisme sesuai dengan kepangkatan tersebut.
“Untuk anggota yang mendapat kenaikan pangkat penghargaan hal itu tidak mudah, kenaikan pangkat penghargaan merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri yang akan menjelang pensiun selama tiga bulan,” tutur Fery.
Upacara yang dipimpin Kapolres Pessel Akbp Fery Herlambang diikuti Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, para Perwira, Brigadir dan ASN serta Bhayangkari Polres Pessel.
Kapolres mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi pengabdian yang telah diberikan bagi Polri dan Semoga kenaikan pangkat penghargaan ini menjadi motivasi. Dan, acara kali dilanjutkan tabur bunga ke makam pahlawan sago, Kecamatan IV Jurai. (rio)

Exit mobile version