Purna Tugas Suatu Hal yang Bakal Dialami Setiap PNS

TANAHDATAR, METRO – Purna tugas atau kata lain berakhirnya masa tugas, satu hal yang bakal dialami setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS). Berakhirnya, masa tugas itu pun tak semata-mata berhentinya pengabdian kepada daerah.
Hal itu disampaikan Zulkifli SR sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan di Sekdakab Tanahdatar yang masuk Purna Tugas terhitung, 1 Juli 2019.
“Purna Tugas bukan berarti pengabdian untuk daerah juga berakhir, banyak cara untuk melanjutkan pengabdian ini,” ujar Zulkifli SR pada saat acara perpisahan dilaksanakan di ruang kerja Sekretaris Tanahdatar, Senin (1/7).
Sekilas tentang Zulkifli SR, di usia 26 tahun ia telah memulai mengabdikan diri sebagai PNS hingga berjalan kurang lebih selama 34 tahun 4 bulan. Ia memulai karirnya sebagai guru Sekolah Menengah Atas Batusangkar tahun 1985 sampai tahun 1987, pernah menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahdatar di tahun 2013 sampai tahun 2015, Inspektur Kabupaten Tanah Datar tahun 2015 sampai tahun 2016 hingga jabatan terakhir Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan selama 2,5 tahun.
Beberapa Penghargaan dan Tanda Jasa pun pernah diraih yaitu Guru teladan I tingkat Kabupaten Tanahdatar pad tahun 1993 dan Satya Lancana Karya Satya 20 tahun dari Presiden Republik Indonesia tahun 2007. “Mohon maaf jika selama ada tingkah laku yang salah saat bersama-sama menjadi rekan kerja. Silaturahmi ke depannya diharapkan terus terjalin dan semoga pengabdian ini menjadi amal ibadah,” ujarnya.
Sementara, atas nama pemerintah daerah Sekretaris Daerah Helfy Rahmy Harun mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang panjang sebagai ASN yang sudah dilalui Bapak Zulkfli SR.
“Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian terhadap daerah, sudah banyak yang Bapak sumbangkan untuk daerah ini, mudah-mudahan dicatat sebagai amal ibadah dan menjadi motivasi bagi kami untuk melanjutkannya,” ujar Helfy Rahmy.
Acara ditutup dengan pemberian bingkisan sebagai ungkapan terima kasih. Pemberian bingkisan tersebut memang telah menjadi kegiatan rutinitas di lingkungan Sekretariat Daerah Tanah Datar bagi siapa saja yang telah memasuki masa Purna Tugas. (ant)

Exit mobile version