Masyarakat Diharapkan Menerima Hasil MK

SIJUNJUNG, METRO – Wali Kota Padang Mahyeldi berharap dalam doanya bangsa Indonesia menerima hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pemilihan Presiden 2019. Doa yang dilantunkan saat usai memberikan ceramah agama pada acara Halalbihalal yang diselenggarakan Kodim 0310/SS di Masjid Taqwa Muaro, Sijunjung tersebut bertujuan agar rasa persatuan dan kesatuan bangsa tetap utuh terjaga ditengah masyarakat.
Ceramah agama yang disampaikan Walikota Padang bertemakan tentang persatuan bangsa dan silaturahmi antar sesama. “Menjaga persatuan itu hukumnya wajib. Islam telah mengajarkan itu kepada kita,” tuturnya saat berceramah di hadapan prajurit TNI Kodim 0310, Anggota Polres Sijunjung, BPBD, Satpol PP dan undangan.
Dikatakan, untuk membangun bangsa seluruh rakyat Indonesia harus bersatu. Salah satunya dengan cara mempererat silaturahmi. “Perkuat persatuan, kita bangun bangsa dengan cara bersatu. Jangan sampai perbedaan memecah keutuhan bangsa ini,” ajaknya.
“Rasul telah memberikan contoh kepada kita, bagaimana agar tetap bersatu ditengah perbedaan. Seperti halnya kisah piagam Madinah yang terjadi di masa Nabi. Itu membuktikan bahwa menjaga persatuan adalah sebuah kewajiban,” katanya, Jumat (28/6).
Ia mengatakan, cara agar memperkokoh rasa persatuan yaitu, dengan merajut kembali silaturahmi. “Silaturahim adalah salah satu variable yang memperkokoh persatuan. Mari perkuat silaturahmi, hidup akan menjadi lebih indah dengan memperkuat silaturahmi,” imbaunya.
Kedatangannya sebagai penceramah pada acara Halalbihalal Kodim 0310/SS diikuti langsung Dandim Letkol Dwi Putranto dan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari tiga daerah. Diantaranya, Bupati Sijunjung, Wakil Walikota Sawahlunto dan pejabat daerah dari Kabupaten Dharmasraya. Karena cakupan wilayah yang dinaungi Kodim terdiri dari tiga daerah tersebut. (ndo)

Exit mobile version