Sikapi Kemajuan Teknologi dengan Baik

BUKITTINGGI,METRO – Walikota Bukittinggi melepas Pawai Taaruf Khatam Al Quran ke 45 MDTA ,Masjid Mukhlisin Manggis pada Minggu (23/06). Pawai taaruf dimulai tepat pukul 09.00 pagi.
Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat melepas pawai taaruf mengatakan Pemko Bukittinggi sangat mendukung penuh kegiatan alek nagari tersebut. Pemko berupaya bagaimana kegiatan terlaksana dengan baik.
Khatam Al Quran yang mengambil tema dengan sea bentuk generasi yang berakhlak qurani itu, diikuti oleh 21 orang siswa. Terdiri dari 4 siswa laki-laki dan 17 siswa perempuan.
“Pemko Bukittinggi selalu mendukung lewat penyaluran bantuan ke masjid dan MDTA termasuk guru. Khusus untuk MAsjid Mukhlisin saja diberikan bantuan 400 juta untuk pemasangan batu alam di halamaan masjid. Karena itu perlu kita jaga dan pelihara bersama,”ungkapnya
Selanjutnya Ramlan mengucapkan terima kasih atas didikan dan bimbingan guru dan kepala sekolah MDTA. Ramlan pun mengharapkan guru MDTA dapat melarang anak membawa handphone.
Kemajuan teknologi memang tidak bisa kita hambat, namun bisa kita sikapi dengan baik. Termasuk juga harus membentengi anak kita dari hal yang merusak. Dianjurkan untuk merazia tas anak, sehingga tidak ada hal negative yang terjadi.
“Tahun ini ada 11 sekolah yang dibangun, termasuk mushalla yang bagus. Tujuannya agar pembinaan agama tetap semarak dan selaras dengan pembinaan pendidikan umum,” pungkasnya. (u)

Exit mobile version