Payakumbuh Tuan Rumah Milad Aisyiyah ke-105 Tingkat Sumbar

SUKARNOHATTA, METRO – Kota Payakumbuh di daulat sebagai tuan rumah Milad Aisyiyah ke 105 oleh Ketua Umum Pimpinan Aisiyah Pusat Siti Noordjanah Djohantini. Milad ini dibuka langsung Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang hadir bersama Henny Yusnita.
Kegiatan akbar yang digelar pada Ahad (23/6) dihadiri pengurus dan anggota Aisyiyah tingkat Sumatera Barat dipusatkan di Mesjid Nurul Huda Payonibung, Kelurahan Taratak Padang Kampaung, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.
Saking ramainya jamaah Aisyiyah, sehingga tak tertampung kapasitas masjid. Sehingga, panitia pelaksana menyiapkan 4 tenda besar di halaman Mesjid Nurul Huda yang tergolong luas di Kota Payakumbuh.
Jelang kegiatan pengajian tingkat wilayah yang digelar sekali 3 bulanan ini, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Payakumbuh, Nasri Afiati dalam laporannya menyebutkan bahwa pengajian Aisiyah periode II bertepatan dengan Milad Aisyiyah ke-105 ini mengangkat tema ”Aktualisasi Risalah Pencerahan Untuk Dakwah Melintas Batas”.
”Pengajian 3 bulanan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim anggota Aisyiyah se-Sumbar dengan jamaah dan warga maayarakat dimana pengajian digelar. Untuk itu, selamat datang kami ucapkan kepada jemaah di Kota Payakumbuh atau Kota Randang,” lapornya sembari mengucapkan selamat datang.
Membuka Milad Aisyiyah ke-105, Wali Kota Riza Falepi kesempatan itu menitikkan beratkan arahan akan pentingnya menjaga ketahanan keluarga. Dirinya juga mengajak organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah Berpatner dengan Pemerintah guna mewujudkan program ketahanan keluarga tersebut.
Dikatakan Riza Falepi bahwa Pemko Payakumbuh melalui Visi kelimanya telah berupaya semaksimal mungkin bangaimana Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah, bisa terwujud secara optimal. Namun, untuk menjalankan dakwah kebenaran tentunya banyak hadangan dan rintangan dan butuh kesabaran ekstra.
”Mewujudkan ABS SBK, pemko Payakumbuh telah mengeluarkan Perda. Perda Pendidikan Akhlak Mulia yang didukung dengan anggaran pemko yang rewardnya adalah Umrah bagi para hafidz. Dan sudah berdampak dengan lahirnya sekolah dan pondok hafidz dan hafidz/dzah. Endingnya adalah generasi penerus yang agamais dan qurani,” papar Riza Falepi
Orang nomor satu di Kota City of Randang ini, mengajak seluruh masyarakat untuk mengalakkan dakwah demi terwujudnya ABS SBK secara utuh di Minangkabau yang sangat harum di mata dunia.
”Akhirnya, atas nama masyarakat Payakumbuh, saya Wali Kota Riza Falepi mengucapkan Selamat Milad Aisyiyah ke-105, semoga Aisyiyah semakin memperkuat kemitraan dan kebersamaan guna menjalankan dakwah kebenaran guna mewujudkan ketahanan keluarga,” ucap Riza Falepi.
Sementara Pimpinan Umum Aisyiyah Pusat, Siti Noordjanah Djohantini, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh yang telah memfasilitasi Milad Aisyiyah ke 105 tingkat Sumbar yang dipusatkan di Payakumbuh berbarengan dengan pengajian 3 bulanan tingkat Wilayah Sumbar.
”Kami bangga dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Payakumbuh yang giat melakukan kegiatan dakwahnya dan bidang-bidang lainnya. Meski tergolong PDA termuda di Sumbar tapi giat dalam berbuat dan menjalankan program, termasuk program kemanusiaan,” katanya.
Tampak hadir bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ashril Syamsu didampingi pengurus, IPM, Kokam, PDPM, Aisyiyah, IMM, Daratul Aisyiyah, PDM dan PDA beserta anggota. (us)

Exit mobile version