Arena Alek Nagari Pabasko bakal Diaktifkan, Wako Tinjau Gelanggang Pacu Kuda Bancah Laweh

PADANGPANJANG, METRO – Menyikapi kevakuman gelanggang pacuan kuda Bancah Laweh, Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran turun langsung ke area alek nagari Padangpanjang, Batipuh dan X Koto (Pabasko) itu. Pemko Padanpanjang berencana segera membenahi dan mengaktifkan kembali gelanggang milik masyarakat Pasbasko itu.
Kunjungan Fadly meninjau lokasi lapangan pacuan kuda serta kandang kuda dilakukan baru-baru ini. Ia didampingi Wawako Asrul, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra beserta Plt Kasatpol PP dan Damkar Iriansyah Tanjung, Kabag Protokoler Junaidi, perwakilan dari Dinas Pendidikan, perwakilan dari Dinas Kominfo.
Di lokasi, Fadly berbincang langsung dengan penjaga kandang mengenai kondisi kuda serta menanyakan kelayakan kandang kuda. Tidak hanya melakukan investigasi, Fadly langsung melakukan observasi lokasi.
Setelah melakukan penyisiran sejumlah titik di lokasi kandang, Fadly melontarkan keprihatinannya melihat kondisinya yang miris.
“Insya Allah ini akan dibenahi sesegera mungkin,” ujar Fadly.
Selain melakukan melakukan meninjauan arena pacu kuda, Fadly melanjutkan dengan menijau kondisi lapangan sepakbola dan arena lari sebagai tempat latihan atlet Padangpanjang itu.
Salah seorang pemerhati olahraga, R Sutan Pamenan mengatakan, persoalan arena pacu dan GOR Bancah Laweh tersebut sudah semestinya menjadi perhatian Pemko Padangpanjang. Ia menilai, ini memang PR Pemko untuk membenahi pusat olahraga untuk bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat.
“Segenap harapan masyarakat tertumpang pada wali kota untuk mengaktifkan kembali gelanggang olahraga itu,” sebutnya.
Ia optimis, Fadly Amran akan mampu memberikan solusi terbaik bagi Padangpanjang. (rmd)

Exit mobile version