Pessel Siap jadi Tuan Rumah PORSADIN ke -VI Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumbar

PESSEL METRO–Matangkan pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke – 6 Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024, diselenggarakan mulai tanggal 13 -15 September 2024, di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kurang lebih 323 kafilah berasal dari 18 Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat, ditambah 304 official akan datang mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke – 6 Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024, di Negeri Sejuta Pesona, Kabupaten Pesisir Selatan.

Koordinasi, dan persiapan sarana dan prasarana terus dipersiapan oleh panitia pelaksana Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke – 6 Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Untuk sukseskan PORSADIN di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dikonfirmasi Posmetro, Ketua Panitia Pelaksana PORSADIN Ke -6 tahun 2024, Zulfira Zaisal, MA mengatakan, pelaksanaan pekan olahraga PORSADIN Ke -6 tingkat Provinsi Sumatera Barat, di laksanakan di Kabupaten Pesisir Selatan, dimulai tanggal 13 -15 September 2024.

” Peserta, 323 orang ditambah official : 304.
Kontingen per Kabupaten/ Kota rata – rata 50 s/d 60 orang,” terang Zulfira Zaisal, MA, Kamis (5/9/2024).

Ia menerangkan, beberapa lomba akan dipertandingkan pada PORSADIN Ke -6 tahun 2034 tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Pesisir Selatan. Yaitu, lomba cabang MTQ, lomba Hafish jus 30, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa arab, puisi Islami, cerdas cermat, Khattil Qur’an, Muratal wa Imlaq.

Sedangkan untuk peserta sendiri akan diikuti dari Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat, tuan rumah Kabupaten Pesisir Selatan, Kafilah Kota Padang, Kafilah Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman, Mentawai, Kota Sawahlunto,Kota Solok, Kabupaten Solok, Kota Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Dhamasraya, Kota Padang Panjang, Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Payakumbuh, Kabupaten 50 Kota, Kabuapten Agam, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

Dan, berdasarkan surat keputusan Bupati Pesisir Selatan Nomor :400/219/ kpts/BPT – PS/2024 tentang panitia pelaksana pekan olahraga dan seni antar Diniyah ke -6 tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Pembina Bupati Pesisir Selatan dan Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan.

” Agar suksesnya pelaksanaan PORSADIN ini, berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak, termasuk masyarakat di Kabupaten Pessel pada umumnya,” harap nya.

Lebih lanjut, bersama dengan istansi terkait Ia akan mengadakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke – 6 Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024. (rio)

Exit mobile version