Pemkab Solsel Hadirkan Paket Lengkap Selama CFD 2024

SERAHKAN BANTUAN— Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekdakab Dr Syamsurizaldi menyerahkan bantuan saat gelaran Car Free Day, Minggu (30/6).

PADANG ARO, METRO–Program Pemerintah Car Free Day (CFD) digelar di Kecamatan Sangir Balai Janggo. Dalam CFD ini pemerintah juga me­nyampaikan informasi se­putar pemerintah daerah.

Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekdakab Dr Syamsurizaldi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas penyelenggaraan kegiatan pagi ini. Terutama pelayanan yang diberikan OPD sekaligus penyaluran bantuan sembako dari BAZNas Solok Selatan.

“CFD adalah Paket leng­kap, selain untuk sehat, pemerintah juga memberikan pelayanan diantara­nya pelayanan kesehatan, menghadirkan spesialisasi patologi anatomi dan spesialis anak,” kata Syamsurizaldi di UPT SDN 05 Sangir Balai Janggo, Minggu (30/6) pagi.

Kegiatan pelayanan lainnya seperti pelayanan Dukcapil, pelayanan KB, perizinan dan sebagainya. Dalam kesempatan ini Sek­dakab juga menghimbau masya­rakat untuk me­ngupdate data kependudukan.

“Saat ini KTP sudah diintegrasikan dengan ber­bagai aplikasi pemerintah seperti NPWP, dan seba­gainya. Ini kenapa kami himbau untuk mengupdatenya,” imbuhnya.

Berbagai pelayanan ini dipersembahkan sebesar-besarnya untuk masya­rakat yang hadir dalam CFD kali ini.

Sementara bantuan sem­bako dari BAZNas Sol­sel diserahkan kepada 800 keluarga penerima manfaat di Sangir Balai Janggo. Total sumbangsih BAZNas Solsel akan menyalurkan sebanyak 15.600 paket sembako untuk tujuh kecamatan.

Sekdakab juga tak henti-hentinya menghimbau kepada semua wali nagari di Kecamatan SBJ untuk melaksanakan pelayanan masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Mari kita supertim, sinergitas kita semua untuk mewujudkan Solok Selatan maju dan sejahtera,” pungkasnya. (ped/rel)

Exit mobile version