Diutus Wakili Indonesia, Personel Polda Sumbar Ikuti Pendidikan Police Academy di Dubai

SALAM KOMPAK-Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono bersama Iptu Andi Muhammad Nurfadli yang mengikuti pendidikan Policing Innovation and Leadership di Dubai Police Academy.

PADANG, METRO–Dua personel Polri telah selesai mengikuti pendidikan Policing Innovation and Leadership yang diselenggarakan oleh negara Dubai. Satu diantaranya adalah personel dari Polda Sumatra Barat. Ialah Iptu Andi Muhammad Nurfadli, Dipl.PIL., S.Tr.K., S.I.K., M.Sc., CPHR, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Dharmasraya.

Bersama rekannya Ip­tu I Putu Novi Candra Kurniawan, Dipl.PIL., S.Tr.K., S.I.K., M.Si dari Divpropam Polri, mereka telah menjalani pendidikan Policing Innovation and Leadership, dalam kegiatan Dubai Police Academy.

Iptu Andi Muhammad Nurfadli dan Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan, merupakan angkatan pertama dalam Dubai Police Academy tersebut.

Mereka menjalani pendidikan selama hampir 6 bulan, bersama dengan ratusan peserta lainnya dari 50 negara internasional.

Pendidikan Policing Innovation and Leadership dilaksanakan di Dubai Police Academy, yang dibuka oleh Putra Mahkota Dubai, HH Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid al Maktoum pada bulan Januari lalu.

Pada saat menjalani pendidikan, Iptu Andi yang merupakan Personil Polda Sumbar juga menorehkan prestasi sebagai lulusan bidang akademik terbaik. Bahkan, karya tulisnya menjadi satu-satunya yang diterbitkan pada Rochester Institute Technology of Dubai.

Selesai melaksanakan pendidikan tersebut, Iptu Andi Muhammad Nurfadli bersama-sama rekan lainnya akhirnya dilantik oleh Kepala Kepolisian Emirate Dubai, Letnan General Abdullah Khalifa Almarri pada akhir Mei 2024.

“Alhamdulillah saya berterima kasih kepada Bapak Kapolri atas diberikan kesempatan yang baik ini kepada kami untuk me­ngi­kuti pendidikan Policing Innovation and Leadership,” ucap Iptu Andi Muhammad Nurfadli.

“Semoga ilmu yang di­pe­roleh ini, dapat kami aplikasikan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (rgr)

Exit mobile version