JAKARTA, METRO–J&T Express sebagai perusahaan logistik merilis laporan Environmental, Social, and Governance (ESG) perdananya secara global. Laporan tersebut mengulas upaya dan pencapaian penting perusahaan selama 2023 di bidang tata keĀlola perusahaan, perlindungan lingkungan, produk dan layanan, keamanan informasi dan perlindungan privasi serta pengembangan karyawan, yang mencerminkan komitmen dan tekad J&T Express dalam menjadi perusahaan yang sehat dan berkelanjutan.
Meningkatkan kemampuan tata kelola, memperkuat landasan demi oĀperasional yang berkelanjutan
Dalam pengelolaannya, J&T Express telah membentuk struktur tata kelola ESG yang mencakup seluruh tingkatan. Hal ini melibatkan Dewan Direksi, tim kerja ESG, hingga berbagai departemen lain untuk melangsungkan terjaĀdinya koordinasi pengelolaan ESG di dalam perusahaan.
Mendorong pengembangan ramah lingkungan dan rendah karbon untuk penerapan operasional yang berkelanjutan di seluruh lini
J&T Express terus meĀningkatkan upaya-upaya berkelanjutan dan rendah karbon dalam operasional sehari-hari. Hal ini mencakup seluruh proses mulai dari penjemputan paket, paket saat transit, pengiriman paket, hingga proses daur ulang limbah kemasan paket. Lebih lanjut, implementasi yang lebih luas mencakup penggunaan satu lembar e-waybill, recyclable courier box, karung paket di pusat sortir yang dapat digunakan kembali, dan peralatan pengelolaan kemasan yang ramah lingĀkungan untuk mengurangi dampak lingkungan dari penggunaan kemasan berlebih. Hingga akhir DeĀsember 2023, lebih dari 25,6 juta karung paket di pusat sortir yang dapat digunakan kemĀbali telah digunakan lebih dari 1,1 miĀliar kali.