Curah Hujan Tinggi, Tanah Longsor dan Jalan Amblas Landa Malalak

AGAM, METRO–Hujan dengan intesitas tinggi sejak Kamis (7/3) kemaren me­nyebabkan tanah longsor dan jalan amblas di Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam.

Babinsa Koramil 09/IV Koto, Kopda Hery Prasetyo menyampaikan, tanah longsor dan jalan amblas ini terjadi pada Jumat (8/3) pukul 04.00 WIB dini hari.

Lokasi kejadian berada sekitar 2 kilometer dari Pintu Angin dan 400 meter dari Pemandian Air Panas Honsen Malalak Utara.

“Benar, sekitar pukul 04.00 WIB, bencana alam berupa tanah longsor dan jalan amblas terjadi di jalan Malalak-Sicicin,” sebutnya, Jumat (8/3).

Menurutnya, kejadian tanah longsor dan jalan amblas ini disebabkan curah hujan yang cukup tinggi.

Disampaikan lebih lanjut, material longsor tidak menutupi seluruh badan jalan, sehingga masih memungkinkan untuk dilalui oleh semua jenis kendaraan.

“Kami meminta masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di area yang terdampak. Kejadian tanah longsor dan jalan amblas tidak menyebabkan korban jiwa,” ungkapnya.

Saat ini katanya, tim sedang melakukan upaya penanganan dan pemulihan di lokasi kejadian untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas.

“Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas di lapangan,” ujarnya. (pry)

Exit mobile version