KPU Gelar Simulasi RIIL

Ketua KPU Tanahdatar Diki Andrika saat memberi pencerahan pada petugas KPPS yang mengikuti Simulasi RIIL. (chandra antoni)

TANAHDATAR, METRO–KPU Tanahdatar gelar simulasi RIIL pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil perolehan suara serta penggunaan aplikasi sirekap pemilu tahun 2024, Rabu (31/1-2024) di Puncak Mortir, Jorong Guguak Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanahdatar.

Simulasi tersebut dihadiri Kapolres Tanah Datar, Dandim 0307 Tanah Datar, Kapolres Padang Panjang, Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Tanah Datar Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Tanah Datar, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tanah Datar, Forkopimca Kecamatan Pariangan
Ketua Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024, Pers serta PPK dan PPs se-Kecamatan Pariangan.

Ketua KPU Tanahdatar Diki Andrika menjelaskan, dipilihnya Jorong Guguak, Nagari Pariangan untuk simulasi RIIL ini adalah karena daerah memiliki potensi bencana yang tinggi.

Selain itu jorong ini termasuk yang rendah partisipasi pemilihnya yakni hanya 55%, ini berdasarkan data pemilu sebelumnya, tambah.

Disebutkan, ada sebanyak 1228 tps di Tanahdatar, tiap tps ada 7 orang petugas KPPS dan ditambah 2 orang Linmas pada masing masingnya. (ant)

Foto :

Ketua KPU Tanahdatar Diki Andrika saat memberi pencerahan pada petugas KPPS yang mengikuti Simulasi RIIL. (chandra antoni)

Exit mobile version