Wujud Kepedulian Terhadap Siswa Sekolah, Bupati Eka Putra Serahkan Seragam Gratis

TANAHDATAR, METRO–Perdana, sebanyak 10.200 siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Tanah Datar diberikan bantuan satu stel baju seragam sekolah secara gratis oleh Pemerintah Daerah.  Bantuan baju seragam secara gratis ini merupakan wujud empati dari Bupati Eka Putra kepada orang tua wali murid, yang mana setiap tahun ajaran baru harus menyediakan baju seragam sekolah untuk anaknya, yang biayanya cukup mahal.

Sekali waktu, sekitar tahun 2022 yang lalu, Bupati Eka Putra pernah mendengarkan keluh kesah salah seorang wali murid yang mengeluhkan mahalnya biaya untuk seragam sekolah anaknya yang baru masuk disalah satu sekolah di Tanah Datar.

Dari situ, Bupati Eka Putra merasa empati dan ingin meringankan beban orang tua wali murid dengan memberikan bantuan baju seragam sekolah secara gratis melalui dana APBD Kabupaten Tanah Datar.  “Saya berharap, semoga bantuan baju seragam ini bisa memberikan motivasi bagi siswa dan siswi serta dapat meringankan beban orang tua. Sengaja bantuan ini merata diberikan kepada siswa baru kelas 1 SD dan kelas 7 SMP. Program ini diawali ketika saat di lapangan dulu ada permintaan orang tua kepada Saya untuk memberikan baju seragam, Alhamdulillah bisa terlaksana tahun ini,” kata Eka Putra. (ant)

Exit mobile version