Polres Sijunjung Kunjungi Nagari Muaro, Warga Kurang Mampu Terima Bantuan

SIJUNJUNG, METRO – Masyarakat kurang mampu kembali mendapat sentuhan melalui kegiatan tali asih yang dilakukan oleh Polres Sijunjung. Kali ini Polres Sijunjung menyambangi keluarga kecil yang terletak di Jorong Subarang Ombak, Nagari Muaro, Kabupaten Sijunjung. Meskipun tak banyak yang diberikan, namun uluran tangan tersebut terbukti menyentuh keluarga tersebut.
Pasangan Riki Tasrinaldi (33) dan Linda (34) tersentak saat didatangi oleh petugas berseragam polisi ke rumahnya. Antara heran dan cemas, keluarga kecil itupun memberanikan diri untuk menegur sapa terlebih dahulu.
“Ada apa pak,” tutur Linda sambil tersenyum sembari menghampiri. Begitu juga dengan sang suami yang langsung mengurak duduk dan berdiri.
Wajar saja, lokasi rumah mereka yang agak terpencil memastikan bahwa tujuan para anggota polisi tersebut memang untuk mendatangi rumahnya. Hanya saja, mereka tidak tahu apa gerangan tujuan dan maksudnya. Barangkali sempat terlintas kalau akan ada penangkapan.
“Assalamualaikum buk/pak. Kami ingin memberikan sedikit bantuan untuk keluarga ibuk dari Polres Sijunjung, terutama bapak Kapolres,” tutur Kasat Sabhara, Iptu Asril didampingi Kasubag Humas, Iptu Nasrul dan Bhabinkamtibmas, Briptu Lutfi.
Sontak saja, keluarga kecil itu pun menghela nafas dengan lega. Karena rasa penasaran mereka pun terjawab. Riki dan Linda tinggal di sebuah rumah yang hampir dikatakan sudah tidak layak dan saat ini proses pembangunan rumah semi permanen yang berasal dari bantuan Baznas sedang berlangsung.
Pasangan suami istri tersebut memiliki satu orang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Sedangkan Riki selaku kepala keluarga mengambil pasir di sungai dan dijual untuk menghidupi keluarga.
“Alhamdulillah, terima kasih banyak pak. Kami terima dengan senang hati semoga bantuan yang diberikan menjadi amal kebaikan dan berkah,” tutur Linda sambil menyalami seluruh anggota polisi yang datang.
“Ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama kepada warga yang membutuhkan. Memang tidak seberapa, namun bisa sedikit meringankan beban. Kami mendapat informasi ini dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di nagari agar keluarga ini bisa diberikan bantuan tali asih,” terang Kasubag Humas, Iptu Nasrul.
Pihaknya menjelaskan, program tali asih untuk masyarakat kurang mampu merupakan agenda yang tiap hari dilakukan oleh jajaran Polres Sijunjung, baik itu melalui polsek atau anggota lainnya.
“Anggota Bhabin kita akan mencari warga yang butuh bantuan dan uluran tangan, yang benar-benar membutuhkan,” tambahnya. (ndo)

Exit mobile version