Duo FKPPI akan Dilebur

PADANG, METRO–Berdasarkan petunjuk hasil rapat koordinasi di Magelang, Ormas Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) dan Generasi Muda (GM) FKPPI akan dilebur kembali menjadi satu seperti tahun 1978 lalu. Dimana, nantinya yang ada hanya FKPPI saja yang jauh dari kepentingan politik dan hanya murni untuk kepentingan bersama FKPPI.
Hal itu dikatakan Dandim 0312 Padang,  Letkol Inf Efran Herriyanto yang juga selaku pembina FKPPI Kota Padang pada Apel bersama FKPPI dalam rangka HUT (FKPPI) ke-37 dan HUT TNI ke-70 tahun 2015, dengan tema ”Satukan Hati Pikiran dan Gerak Dalam Membangun Bangsa” di Lapangan Imam Bonjol beberapa hari yang lalu.
“Pada pertemuan seluruh keluarga besar FKPPI di Magelang yang belum lama ini. Ada petunjuk berdasarkan hasil rapat koordinasi tersebut, bahwa Ormas FKPPI dan Generasi Muda FKPPI akan disatukan kembali menjadi satu. Nantinya organisasi itu hanya bernama FKPPI seperti tahun 1978,” kata Efran Herriyanto.
Lebih lanjut, Dandim 0312 /Padang itu mengatakan, bahwa FKPPI merupakan wadah dari TNI dan Polri, yang mana nantinya diharapkan muncul generasi penerus yang akan menjadi pemimpin bangsa yang terlepas dari politik. FKPPI merupakan organisasi yang lahir dari keluarga TNI/Polri yang selalu senantiasa menjaga kedaulatan NKRI. Sehingga NKRI merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar lagi bagi seluruh anggota FKPPI.
”Sebagai wadah dari TNI dan Polri, baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun. Dari anak-anaknya inilah yang diharapkan akan munculnya kader-kader FKPPI yang nantinya menjadi pemimpin bangsa Indonesia,” lanjut Efran.
Dandim 0312/Padang menjelaskan, bahwa yang akan membantu TNI dan Polri itu nantinya anak-anak generasi penerus dan tidak boleh berpolitik. Selain itu, apel bersama ini juga merupakan kegiatan kelanjutan sesuai petunjuk dari Panglima TNI setelah  pertemuan seluruh keluarga FKPPI.
Selain akan muncul kader-kader generasi penerus yang akan memimpin bangsa Indonesia pada masa yang akan datang terang Efran Herriyanto nantinya setelah dileburkannya Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) juga diharapkan FKPPI harus betul-betul memberikan kiprah dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.
”Keberadaan dan kiprah FKPPI harus dapat dirasakan oleh masyarakat sekitarnya. Caranya yaitu dengan memberikan dan melaksanakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Seperti, donor darah. Karena berdonor darah untuk dapat membantu sesama kita. Selain itu, FKPPI juga siap mendukung program pemerintah daerah,” terang Efran yang pada saat Apel tersebut bertindak sebagai pemimpin upacara.
Sementara itu Ketua Pengurus Cabang FKPPI 0301 Padang, Muchlis Indra jati menambahkan, pada Hari Idul Adha, FKPPI akan menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban yang akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu.
”Sebagai wujud peduli kita terhadap masyarakat yang kurang mampu. Pada saat Hara Raya Idul Adha atau hari raya kurban nanti, FKPPI akan berpartisipasi dengan menyelenggarakan pemotongan hewan kurban. Semoga pemotongan hewan kurban tersebut bisa menjadi agenda tetap dari FKPPI,” ujarnya.
Salah satu kegiatan yang pernah dilakukan FKPPI adalah bagi-bagi bendera dengan berpatroli kerumah-rumah warga pada HUT RI ke 70 pada bulan Agustus yang lalu. “Kita berbuat, kita  berarti di tengah masyarakat, kita berkontribusi untuk pembangunan bangsa NKRI ini,” tutupnya. (o)

Exit mobile version