Wako Fadly Amran Dorong Sinergisitas Pemda dan TNI/Polri

PASANGKAN PITA— Wako Padangpanjang Fadly Amran pasangkan pita kepada perwakilan petugas bertanda dimulainya Operasi Singgalang 2022.

PDG.PANJANG, METRO–Untuk menghadapi mu­dik Lebaran 2022, Wali Ko­ta, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meminta dipersiapkan de­ngan baik sinergitas TNI, Polri, dan Pemerintah Dae­rah.

Hal ini disampaikannya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Jumat (22/4) di Mako Polres Padang Panjang, yang dihadiri Kapolres, AKBP. No­vianto Taryono, S.H, SIK, M.H, Forkopimda, OPD terkait, PJU Polres dan diikuti personil gabungan.

“Kami juga akan betul-betul bersinergi bersama TNI/Polri dan seluruh pihak, untuk sama-sama me­ngamankan situasi Ramadan dan juga Idulfitri nanti,” tuturnya.

Sesuai dengan amanat Kapolri, Wako Fadly me­nyampaikan, selama libur lebaran, pengamanan dilaksanakan secara profesional dan humanis. Berikan pelayanan terbaik pa­da masyarakat di mana­pun dan kapanpun.

Selain itu, pada mudik kali ini, menjaga protokol kesehatan (Prokes) tetap menjadi hal utama. Karena pada libur panjang nanti akan banyak yang me­lakukan mudik.

“Dengan situasi Covid-19 yang mulai melandai, ini tentu tetap menjadi perhatian kita saat mudik. Bagi pemudik diharapkan sudah melakukan vaksinasi. Pemudik yang mudik ke Pa­dang Panjang nanti diharuskan menggunakan aplikasi PeduliLindungi di spot-spot seperti wisata, restoran. Kita juga menyediakan gerai vaksinasi selama libur lebaran,” sebutnya.

Sementara itu, mengi­ngat jalur Padang Panjang-Bukittinggi menjadi jalur utama untuk pemudik yang pulang ke Sumatera Barat, Novianto meminta pemu­dik untuk mematuhi aturan lalu lintas dan beretika saat berlalu lintas.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pengamanan akan disiapkan lima pos pengamanan yang akan dimulai pada 28 April sampai 9 Mei mendatang. Pada malam takbiran juga akan di lakukan pengontrolan langsung bersama wali kota ke pos-pos tersebut.

Selama lebaran nanti, Polres juga menurunkan 153 personil yang terdiri dari anggota Polres Padang Panjang dan BKO Polda Sumbar. (rmd)

Exit mobile version