Baznas Buka Dapur Umum di Lokasi Banjir

PADANG, METRO – Baznas Padang dan Baznas Pusat mendirikan dapur umum di lokasi banjir di Kelurahan Alai Parak Kopi (APK). Hal ini dilakukan Baznas, guna membantu meringankan beban warga yang menjadi korban banjir.
”Baznas menyiapkan bahan baku yang dimasak. Mulai dari beras, sayur hingga lauk pauk,” ujar Ketua Baznas Padang, Epi Santoso dan Wakil Ketua Baznas, H. Syafriadi Autid, Senin (5/11).
Epi menambahkan, dapur umum Baznas ini akan dibuka beberapa hari ke depan. Di lokasi dapur umum Baznas tersebut, para ibu-ibu dibantu seorang polisi wanita (Polwan) bernama Yanti, terlihat bersama-sama memasak nasi dan gulai.
Kehadiran Polwan ini, memberikan warna tersendiri dikalangan ibu-ibu yang sibuk memotong sayur, ikan dan kentang. Apa lagi Polwan tersebut memotong sayur memakai seragam polisi. “Kami senang dengan Bu Yanti. Walau dia Polwan, namun dia ramah dan mau membaur dengan kebanyakan ibu-ibu korban banjir,” ulas sejumlah ibu-ibu ketika ditanya kehadiran Polwan tersebut.
Disisi lain, terlihat para pemilik rumah sibuk membersihkan rumah mereka. Begitu pula warga yang mencuci pakaian mereka di pinggir kali yang airnya belum begitu jernih.
Pakaian yang telah dicuci mereka jemur dipinggiran kali. Bukan hanya pakaian, tikar dan barang berharga lain yang mereka bersihkan. Para aparat TNI, polisi, Dinas Sosial, dan kelompok masyarakat peduli korban banjir juga terlihat sibuk bekerja bersama membantu masyarakat. (tin)

Exit mobile version