Genius Umar: Pedagang Wajib Pakai Masker

PARIAMAN, METRO
Wali Kota Pariaman Genius Umar, kemarin,  tinjau Pasar Pariaman sekaligus membagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat dalam pasar “Kita membagikan masker ini, karena semakin tingginya angka positif Covid-19 di Kota Pariaman,” kata Walikota Pariaman, Genius Umar, kemarin.

Katanya, ia  langsung bertindak cepat. “Pagi ini saya mengadakan peninjauan ke pasar Pariaman, dimana banyak masyarakat berkumpul dan berinteraksi,” ujarnya.

Selain meninjau kepatuhan masyarakat dan pedagang di pasar Pariaman, Genius Umar juga membagikan masker kain ke masyarakat dan pedagang yang tidak memakai masker. “Kita berharap masyarakat dan pedagang dapat mematuhi protokol kesehatan dengan setiap waktu memakai masker, karena angka positif Covid-19 di Kota Pariaman sudah cukup tinggi, karena itu kami meminta kesadaran kita semua untuk mematuhi hal tersebut,” ujarnya.

Wako Pariaman ini juga mengatakan bahwasanya Pemerintah Kota Pariaman bersama dengan TNI , Polri dan Satpol PP saat ini akan terus gencar untuk mengajak “dunsanak sadonyo” untuk setiap waktu dimanapun berada selalu menggunakan masker.

Pasar Pariaman ini sangat ramai dan banyak orang berkerumun, karean itu penyebaran virus corona sangat rawan, karena itu sekali lagi kami menghimbau agar masyarakat semua untuk dapat mematuhi protokol kesehatan yang seharusnya menjadi sebuah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” tuturnya.
“Hari ini kita juga sedikit membagikan masker kain, dengan harapan masker kain ini dapat dicuci dan digunakan kembali, sehingga bermanfaat bagi para pedagang dan masyarakat kita,” ucapnya.

Lebih lanjut Genius Umar juga mengatakan bahwa mulai besok, bagi para pedagang dan masyarakat yang tidak menggunakan masker, nantinya akan ditertibkan oleh petugas gabungan yang ada, yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP, sehingga kebiasaan memakai masker ini nantinya akan menjadi kebiasaan bagi kita semua,” tukasnya.

Genius Umar juga mengucapkan terimakasih kepada para pedagang dan masyarakat yang telah membiasakan diri menggunakan masker, karena dengan begitu, manjadi salah satu cara kita untuk mencegah tertularnya Covid-19,” ulasnya mengakhiri. (efa)

Exit mobile version