KPU Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

PARIAMAN, METRO – Komisi Pemilihan Kota Pariaman adakan sosialisasi dalam rangka pendidikan pemilihan bagi pemilih pemula, perempuan dan disabilitas tingkat Kota Pariaman yang dilaksanakan di Ruangan Rapat Utama Kantor Balai Kota Pariaman, kemarin.
Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan pemahaman demokrasi dan peran serta masyarakat dalam mensukseskan agenda negara melalui partisipasi, baik terlibat aktif maupun mengontrol komunikasi dan interaksi sosial dalam hal politik.
Agenda ini dihadiri perwakilan Pemerintah Kota Pariaman Kabag Pemerintahan Setdako Pariaman Afwandi, Ketua KPU Kota Pariaman Aisyah,  Abrar Aziz dan Narasumber Anggota KPU Propinsi Sumatera Barat Nova Indra, ST. dan perserta terdiri dari unsur pelajar, perempuan dan disabilitas berjumlah 120 orang.
Ketua KPU Kota Pariaman mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan politik terhadap pemilih pemula, khususnya bagi siswa siswi yang duduk dibangku sekolah SMK/SMA.
“Selain itu, kita perlu edukasi yang lebih ekstra dalam mensosialisasikan pemilihan terkait kepedulian perempuan dan disabilitas yang selama ini masih kurang kepedulian mereka dalam pemilihan khususnya di Kota Pariaman,” ungkap Aisyah.
Disela desahan kegamanangan beliau menghadapi partisipasi pemilihan selama ini, tentu ia tidak tidak pasrah begitu saja, dalam menghadapi pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan tanggal 23 September 2019 nanti.
“Sosialisasi yang kita lakukan lebih awal kepada pemilih pemula, perempuan dan disabilitas diharapkan dapat memahami dan mengenali secara keseluruhan berbagai tahapan kepemiluan, sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menghadapi pemilu dan sekaligus meminimalisir angka golput khususnya terhadap pemilihan kepala daerah nantinya,” ujarnya. (efa)

Exit mobile version