Wako Pariaman Lepas Himpaudi Berikan Bantuan Bencana

PELEPASAN— Wali Kota Pariaman H Genius Umar, saat pelepasan bantuan PD Himpaudi Kota Pariaman untuk korban gempa Pasaman Barat.

PARIAMAN, METRO–Wal Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, lepas pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Kota Pariaman memberikan bantuan ke­pada korban gempa Pasa­man Barat. Bantuan ter­sebut merupakan bentuk kepedulian PD Himpaudi  Kota Pariaman yang dike­tuai oleh Ny.Lucyanel Genius, terhadap korban gem­pa yang terdampak dan juga sebagai bentuk dukungan moril dari PD Himpaudi Kota Pariaman. Kepedulian dari PD Him­paudi Kota Pariaman ini mendapat apresiasi dari Genius Umar.

 “Kita semua termasuk guru-guru Paud yang ter­gabung dalam PD Him­paudi Kota Pariaman harus selalu peduli dan saling bantu kepada saudara-saudara kita, anak-anak kita, yang menjadi korban musibah tersebut. Tidak peduli berapa besar ban­tuan yang kita berikan, tapi dengan perhatian dan ke­pedulian kita saja kepada mereka sudah membuat mereka merasa bahagia, karena mereka merasa kita masih menganggap mereka seperti saudara kita sendiri tanpa mem­beda-bedakan suku dan agama,” ujar Genius Umar.

Genius Umar me­ng­ungkapkan, seperti yang telah kita ketahui bersama gempa yang berkekuatan 6,2 skala richter tersebut telah meluluh lantakan daerah Pasaman Barat. Mengakibatkan kerusakan dimana-mana dan juga me­­nimbulkan korban jiwa. Jadi sudah sewajarnya memberikan bantuan ke­pada mereka

“Terimakasih saya u­cap­kan kepada PD Him­paudi Kota Pariaman, se­moga perjalanannya ke Pasaman Barat lancar, dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat buat me­reka, sehingga bisa me­ngu­rangi beban mereka akibat bencana gempa ini, dan semoga juga ban­tuan ini mendapatkan nilai iba­dah pahala oleh Allah S­WT,” tutur Genius Umar.

Kedatangan PD Him­paudi Kota Pariaman di­sambut langsung oleh Bun­da PAUD Kecamatan, Him­paudi Kecamatan, serta Kabid dan Kasi PAUD yang ada di Kabupaten Pasa­man Barat.

Bantuan diberikan lang­sung kepada korban gem­pa yang terdiri dari Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD di Pasaman Barat sebanyak 35 orang yang terdampak gempa. Pe­nye­rahan bantuan dilakukan di TK Negeri Pembina Ke­camatan Tigo Nagari Ka­bupaten Pasaman Barat. Adapun bantuan yang di­berikan kepada korban gempa antara lain berupa uang sejumlah Rp.10 jt, paket beras sebanyak 325 kg, paket ibadah seperti Al Qur’an 37 Mushaf, Iqra, Sajadah dan Mukena, pa­ket Higienis 35 paket se­perti sabun, odol, dan de­terjen. (efa)

Exit mobile version