Suhatri Bur Lepas Kwarcab Antarkan Bantuan

SERAHKAN—Wabup Suhatri Bur serahkan bantuan.

PDG.PARIAMAN, METRO
Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, kemarin, melepas rombongan tim Satgas Pramuka peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) 0305 Gerakan Pramuka Padangpariaman.

Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan rasa terima kasih atas sumbangsih dan Dharma Bhakti Kwarcab Pramuka Padangpariaman kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan makna pramuka itu sendiri, Praja Muda Karana yang artinya Pemuda yang suka berkarya.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Kwarcab Pramuka Padangpariaman, yang mana sampai saat ini masih antusias dalam kegiatan Dharma Bhakti kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi rekan-rekan kita diluar sana,” kata Suhatri Bu, kemarin..

Selain itu, Kakak Suhatri Bur yang juga selaku unsur Majelis Pembimbing Cabang juga berpesan. Agar rombongan selalu menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap, kakak-kakak yang akan berangkat menjaga kesehatannya. Agar selalu fit dalam berkegiatan dan jangan lupa selalu juga perhatikan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

“Dana bantuan ini, adalah sumbangan dari masyarakat Padangpariaman yang telah dikumpulkan oleh kakak- kakak Pramuka Padangpariaman dalam kegiatan pengabdian masyarakat tanggap bencana (ABDIMASGANA). Insya Allah, semuanya akan kami salurkan ke dua lokasi. Yaitu di Solok dan Sulawesi Barat,” ujar Ketua Kwarcab Dwi Warman

Katanya, ia berangkat ke Solok dengan menggunakan 4 mobil, dua mobil pribadi, satu mobil Kwarcab Padangpariaman dan satu lagi mobil dari Dinas Sosial Padangpariaman. Anggaran kegiatan ini, dibiayai oleh anggaran Kwarcab Padangpariaman,” tambah dwi Warman.

Diketahui bahwa bantuan sembako ini, adalah hasil kegiatan ABDIMASGANA yang dilakukan sebelumnya oleh Pramuka Padang Pariaman. Total dana yang terkumpul dari kegiatan itu, berjumlah kurang lebih 33 juta rupiah. Yang nantinya dibagi menjadi dua lokasi, yaitu bencana banjir di Solok dan Gempa Bumi di Sulawesi Barat. Untuk bantuan ke Sulawesi Barat dilakukan dengan ditransfer ke rekening Lumbung Kemanusiaan Kwartir Nasional.

Sedangkan untuk bantuan di Solok akan diantar langsung oleh Tim Satgas, dengan tambahan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai. Mereka langsung berangkat usai apel menuju ke lokasi bencana dan menginap di sana. Rombongan akan disambut oleh Kwartir Cabang di lokasi bencana. (efa)

Exit mobile version