HUT ke-74 Jalasenastri, Danlantamal II Olahraga Bersama

PADANG, MERO
Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati ke-74 hari jadi Jalasenastri di Kordinator Cabang (Korcab) II, Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I. Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, melalui Kadispen Mayor Laut (E) Syahrul mengatakan, Selasa (25/8), di lapangan markas komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, dilaksanakan olah raga bersama.

“Olah raga bersama yang diikuti Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy. JH Pardosi Ketua Korcab II DJA I, Pejabat Utama, Dansatrol, Kadis, Kasatker, Wakil Ketua Korcab II DJA I, Komandan Lanal di jajaran Lantamal II, Pengurus Korcab II DJA I, Ketua cabang dan pengurus pada jajaran Korcab II DJA I, perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal II,” katanya.

Dikatakan Syahrul, olahraga bersama yang menampilkan senam, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, gemu famire, sajojo, dan Kaka Endah. Senam yang di pandu para Korp Wanita TNI AL atau Kowal ini, membuat semangatnya para peserta olah raga bersama.

“Selesai olah raga bersama dilanjutkan dengan foto bersama, sebelum di mulainya lomba membuat tumpeng sekaligus mengiasinya dan membuat teoletirs. Penutup lomba yang dilaksanakan pada Selasa (25/8), dilaksanakan lomba masak menu ikan,” sebut Syahrul.

Kegiatan lain sebut Syahrul, akan dilakukan dalam rangka memperingati ke-74 Jalasenastri adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kuranji Padang pada tanggal 26 Agustus, yang paginya tatap muka dengan Pembina Korcab II DJA I yaitu Danlantamal II sendiri.

“Acara puncak akan dilakukan pada tanggal 27Agustus di gedung serba guna Nanggala Mako Lantamal. Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol Covid-19, dengan melakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thermo gun, cuci tangan serta memakai masker dan jaga jarak,” tutur Syahrul. (ped)

Exit mobile version