SKB CPNS Pemko Padang 2020, Tes Direncanakan September dan Oktober

AIAPACAH, METRO
Badan Kepegawaiaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang umumkan jadwal pelaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020.

“Berdasarkan jadwal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) saat ini sedang dilakukan pendaftaran ulang,” ujar Kepala BKPSDM Suardi, Selasa (4/8).

Ia menjelaskan, dari 1 sampai 7 Agustus, peserta SKB CPNS bisa memilih lokasi ujian yang sesuai keinginannya. Kemudian 8 Agustus 2020 dilakukan pencetakan kartu ujian, tanggal 10 sampai 14 Agustus 2020 akan dilakukan penjadwalan SKB.

Suardi menyebutkan, peserta tes SKB CPNS Pemko Padang berjumlah 674 orang dengan kuota atau daya tampung sebanyak 375 orang. “Untuk lokasi ujian SKB CPNS Pemko Padang dilakukan di ruangan CAT BKPSDM Balaikota Padang,” tukasnya.

Suardi menambahkan, bahwa SKB CPNS Pemko Padang hanya berupa pelaksanaannya ujian, tanpa wawacara dan ujian tambahan lainnya. Rencananya akan dilakukan pada September dan Oktober 2020.

“Tidak ada ujian lain, itu saja sudah cukup, kalau daerah lain bisa saja ditambah dengan ujian lain, kita tidak tahu,” tandasnya.

Sebelumnya, Suardi mengatakan, bahwa SKB CPNS ini awalnya direncanakan pada 25 Maret 2020 lalu. Namun pelaksanaan SKB CPNS ditunda karena adanya pandemi Covid-19.

Menurutnya, jika dalam masa Covid-19, maka pelaksanaan tes akan berpedoman kepada protokol kesehatan. Pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang lalu, sebanyak 674 orang dinyatakan lulus dan mengikuti tes SKB. (tin)

Exit mobile version