Rutin Tiap Tahun, AKBP STIE-KBP Gelar Kurban

KHATIB, METRO
Pandemi Covid-19 yang tengah mewabah saat ini, memberikan dampak besar pada kehidupan masyarakat. Namun tak menyurutkan niat keluarga besar lembaga pendidikan AKBP STIE-KBP untuk berkurban.

Sama dengan tahun sebelumnya, di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini, kampus yang berada di Jalan Khatib Sulaiman ini menyembelih dua ekor sapi untuk dagingnya dibagikan pada masyarakat.

Penyembelihan sapi kurban dan membagikannya kepada masyarakat di sekitar lingkungan kampus sudah menjadi agenda rutin bagi Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat Akademi Keuangan dan Perbankan “Pembangunan” (AKBP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan (AKBP STIE-KBP) Padang setiap tahunnya.

“Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita juga menyembelih dua ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar,” ucap Ketua Yayasan AKBP STIE-KBP Padang, Daswir Siddik.

Selain berbagi dengan warga sekitar, lanjut Daswir, daging kurban tersebut juga akan diserahkan kepada sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Padang. “Sebagian kita bagikan ke masyarakat di lingkungan kampus, sebagian lagi akan kita berikan kepada panti asuhan,” ungkap Daswir.

Daswir juga menyebut, pemotongan dua ekor sapi kurban ini merupakan amanah dan salah satu bentuk kepedulian dari pendiri AKBP dan STIE KBP Padang almarhum Muchtar Isa.

“Muchtar Isa, tidak hanya disiplin terhadap pelaksanaan pendidikan, tetapi juga peduli terhadap mahasiswi, dosen, karyawan dan warga di lingkungan kampus. Dan hal ini akan terus dilakukan oleh pengurus yayasan sekarang ini bersama pimpinan lembaga pendikan, dosen dan karyawan,” ujar Daswir. (tin)

Exit mobile version