Satpol PP Tarik Personel BKO di OPD

TAN MALAKA, METRO
Personel Satpol yang di bawah kendali operasi (BKO) ke OPD di lingkungan Pemko Padang ditarik kembali ke Mako Satpol PP, Jalan Tan Malaka. Penarikan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja Satpol PP Kota Padang ke depan.

Hal tersebut disampaikan Kasatpol PP Padang, Alfiadi setelah dirinya bersama pimpinan struktural Satpol PP melakukan evaluasi dan meninjau beberapa kinerja BKO.

“Dalam evaluasi yang telah dilakukan ke seluruh personel yang kita BKO-kan tersebut, untuk sementara perlu kita tarik ke Mako, mengingat mengoptimalkan kinerja Satpol PP Padang ke depannya,” ujar Alfiadi, Kamis (5/3) di ruang kerjanya.

Selain itu terang Alfiadi, untuk mengoptimalkan kinerja ke depannya, tentu perlu dilakukan pembenahan internal dan eksternal. Banyak hal yang perlu diperhatikan oleh Satpol PP ke depan.

“Kekurangan sumber daya manusia (SDM) tentu pasti, namun kita berusaha mengoptimalkannya agar tupoksi Satpol PP bisa berjalan lancar sesuai wewenang dan tugasnya.
Terkait tugas dan profesionalisme mencakup juga masalah pembiayaan dan pendanaan anggota k edepan. untuk mengoptimalkan itu semua perlu seluruh personel dikembalikan dulu ke Mako Satpol PP”, ucapnya

Namun ungkap Alfiadi, tidak menutup kemungkinan tempat-tempat yang sudah pernah personel Satpol PP di-BKO-kan oleh Satpol PP tersebut, akan dikembalikan membantu instansi tersebut, dengan melakukan perubahan-perubahan pola dan sistim kerja.

“Bisa jadi anggota lain atau anggota yang pernah kita BKO-kan untuk kembali lagi ke OPD terkait untuk di-BKOkan, tentu setelah evaluasi kontrak kerja tentang tupoksi, anggaran dan kinerja Satpol PP ke depan. Sebab akhir-akhir ini meningkatnya mobilisasi trantibum di Kota Padang,” tukasnya. (ade)

Exit mobile version