Jelang Pendaftaran Kepala Daerah se-Sumbar, Andre Makin Yakin Gerindra Usung Kader

ADINEGORO, METRO
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade makin yakin dengan peluang para kader di Pilgub dan Pilkada Kota/Kabupaten se-Sumbar 2020. Hal itu menyusul hasil survei Arah Baru Center (ABC) yang dirilis beberapa hari lalu dan menempatkan Gerindra sebagai partai pemenang.

Menurutnya, hasil survei di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota menyiratkan kalau peluang kader sangat besar. Apalagi untuk posisi calon Gubernur, bisa diserahkan kepada Nasrul Abit (NA). Secara meyakinkan, elektabilitas atau tingkat keterpilihan NA terus naik dan akhir Februari sudah mendekati 20 persen, yaitu 17 persen. Angka itu tak jauh dari dua pesaingnya, Mahyeldi dan Mulyadi di 20 persen.

“Ada opini yang dikembangkan kalau calon lain elektabilitssnya sudah 30 persen dan bisa menang mudah. Ternyata hasil yang dikeluarkan ABC Sumbar kemarin, tiga orang masih bersaing ketat. Tentu sangat memicu semangat kami untuk terus menyosialisasikan Pak NA ke tingkat daerah,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini, kemarin.

Andre meyakini, dengan waktu yang relatif masih lama, Nasrul Abit dan pasangannya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Apalagi dengan kader-kader Gerindra yang sedang bersemangat pascadinyatakan tetap sebagai partai teratas di Sumbar. NA sendiri sudah kian intens dalam mendekati masyarakat, untuk mendapatkan dukungan jelang Pilgub.

“Kami juga melihat potensi dari kader-kader di Kabupaten/Kota yang ternyata berpotensi untuk maju dan memenangkan kontestasi. Tentunya kalau merek serius dan membangun basis bersama para kader. Tentunya, dengan ‘formasi’ yang baik, Gerindra akan mendapat tempat ideal di tengah-tengah masyarakat,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Saat ditanya siapa yang akan diusung mendampingi Nasrul Abit, Andre menyebut kemungkinan nama yang sudah beredar di masyarakat umum. Tentunya Bupati Agam Indra Catri.
“Kembali lagi soal keputusan DPP Gerindra nantinya. Kami hanya mengumpulkan berkas, seleksi visi dan misi dan mengirimnya ke pusat,” kata Andre lagi.

Andre menegaskan, DPP Gerindra akan segera mengeluarkan SK siapa yang akan maju dalam Pilgub dan pilkada Kabupaten/Kota nantinya. “Kalau kami maunya secepatnya, agar bisa fokus dalam sosialisasi. Tapi tentu semua harus dipertimbangkan oleh partai dulu,” kata Andre. (r)

Exit mobile version