Diusulkan Warga, Drainase di Tui Dibangun

KURANJI, METRO
Anggota DPRD Padang, Zulhardi Z Latif turun langsung meninjau pelaksanaan pengerjaan pembangunan drainase di Komplek Koperasi Tui RW 3 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Rabu (3/3).

Zulhardi mengatakan, pembangunan drainase sepanjang 140 meter di Tui ini dibangun atas dasar permintaan warga yang diusulkan sebelumnya melalui kegiatan reses dewan serta musrenbang. Untuk itu, permintaan masyarakat itu direalisasikan melalui anggaran pokir DPRD Kota Padang.

“Kita langsung meninjau pelaksanaan pengerjaan ini agar apa yang kita inginkan sesuai dengan harapan, tidak ada yang salah dalam pelaksanaannya. Semoga pembangunan yang sama – sama kita perjuangkan ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata kader Golkar ini.

Ia menjelaskan, bahwa sebelumnya telah dilaksanakan renovasi atau perombakkan untuk pembangunan Mushalla Miftahul Jannah Komplek Karya Rai RW 16 Kelurahan Korong Gadang Kuranji. Pada 2019 dialokasikan anggaran senilai Rp25juta. Di 2020 untuk MTI Rp10juta dan untuk 2021 dianggarkan Rp50juta.

Kemudian ungkapnya, juga ada pembangunan yang akan dilaksanakan di 2020 ini. Seperti pembangunan irigasi tersier di RW 2 Bukik Napa, pembangunan WC di SDN 22 RW I Kelurahan Kuranji. Kemudian, pembangunan pagar sekolah di SDN 52 Jalan Manggis Belimbing serta betonisasi jalan di RW 12 Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji.

Ia menjelaskan, semua realisasi aspirasi yang diusulkan warga tentu akan bertahap dilaksanakan, sebab semuanya butuh proses. “Kita berharap kepada warga untuk bersinergi dalam pembangunan serta sabar dalam menanti realisasinya, sebab semua itu ada mekanismenya,” paparnya. (ade)

Exit mobile version