Cegah Aksi Tawuran, Satpol PP dan Polresta Patroli Rutin

TAN MALAKA, METRO
Satpol PP Padang dan Polresta Padang tingkatkan pengawasan terkait aksi kenakalan remaja yang akhir-akhir ini telah membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat Kota Padang.

Kenakalan dan aksi “cakak banyak” antar kelompok remaja hampir setiap malam minggunya dilakukan. Hal tersebut tentu telah menganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Selain membuat keresahan, ulah mereka tersebut juga dapat merusak masa depan mereka.

Dalam rangka mengantisipasi hal tersebut, Bina Masyarakat (Binmas) dari Polresta Padang melalui Iptu Idris, Kanit Binmas Polresta Padang dengan Satpol PP Padang sepakat akan saling berkoordinasi untuk memberantasnya.

Selaku petugas keamanan dalam rangka menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Satpol PP dan kepolisian ambil langkah pencegahan dengan lakukan patroli wilayah rutin. Hal tersebut disepakati oleh kedua institusi dalam pertemuan antara kepolisian dan Satpol PP di Ruangan Praja Wibawa Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka, Rabu (4/3).

Kanit Binmas Polresta Padang, Iptu Idris mengatakan, bahwa Polretsa Padang telah mengintruksikan jajaran kapolsek agar selalu aktif melakukan pengawasan di masing masing kecamatan. Oleh karena itu tentu akan bekerja sama dengan Satpol PP Padang.

“Polresta Padang telah mengintruksikan kepada masing masing Kapolsek agar selalu aktif melakukan pengawasan terkait kenakalan remaja,” terang Idris.

Kabid Tibum Satpol PP Padang, Edrian Edward mengatakan, bahwa telah sepakat untuk melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam pengawasan patroli wilayah terkait aksi tawuran.

“Kita sepakat untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam kegiatan pengawasan patroli wilayah terkait aksi tawuran ataupun kenakalan remaja lainnya. Kedepan jika ada mereka yang terjaring akan dibina di Batalyon 113,” terangnya

Ia menyebutkan, untuk mengoptimalkan pengawasan, ke dua lembaga ini sepakat untuk selalu berkoordinasi terutama dengan Kapolsek di masing-masing kecamatan. Diharapkan dengan koordinasi dan komunikasi ini, aksi kenakalan remaja lebih bisa ditekan.

“Namun disamping itu peran serta masyarakat serta orang tua juga diperlukan, Dengan kerjasama dari semua pihak ketertiban dan ketentraman masyarakat lebih terwujud,” tukasnya. (ade)

Exit mobile version