DPRD Minta Pemko Atasi Kelangkaan Masker

SAWAHAN, METRO
Anggota Komisi IV DPRD Padang, Wismar Pandjaitan meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Padang supaya memberikan solusi untuk mengatasi kelangkaan masker di Kota Padang.

“Pertanyaannya kenapa masker itu bisa langka di Padang. Apakah karena ketakutan masyarakat terhadap virus corona, sehingga mereka memborong semua masker di Padang,” kata kader PDI P, Rabu (4/3)

Untuk itu, ia meminta Dinas Kesehatan Kota Padang supaya menindaklanjuti dan mencarikan jalan keluar terkait persoalan tersebut. “Saat ini kelangkaan masker menjadi persoalan yang penting dan harus segera diselesaikan. Ditambah lagi dengan maraknya berita tentang bahaya wabah virus corona,” katanya

Ia mengatakan berita tentang bahaya wabah virus corona mesti dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi pemerintah setempat dan juga masyarakat itu sendiri untuk berjaga-jaga.

Menurutnya, sejauh ini pemakaian masker merupakan salah satu solusi untuk mengantisipasi penularan virus corona. Untuk itu perlu dicarikan solusi pengadaan masker secepat mungkin.

“Jika masker tersebut masih langka, maka kita meminta ke Dinkes Padang untuk menyosialisasikan ke masyarakat terkait solusi yang harus dilakukan untuk menghindari penularan virus corona. Supaya masyarakat tidak panik dan bisa tenang,” sebutnya

Anggota Komisi IV DPRD Padang lainnya, Zalmadi meminta pihak terkait agar lakukan operasi pasar serta menindak pelaku penimbun masker. “Jika ada sengaja bermain harga dari HET, maka sanksi tegas, agar mereka jera dan pelaku lain takut berbuat,” ujar kader Berkarya ini. (ade)

Exit mobile version