KA Bandara Beroperasi hingga Pulau Air, Ada Tiket Gratis 12-22 Maret

AIAPACAH, METRO
Kabar gembira bagi masyarakat Kota Padang. PT Kereta Api Indonesia Sumbar bakal mengoperasikan KA Minangkabau Ekspres dengan rute Bandara Internasional Minangkabau menuju Stasiun Pulau Air mulai 12 Maret 2020. Rencana ini seiring dengan telah rampungnya perpanjangan rel hingga ke stasiun Pulau Air.

Manajer Operasi KAI Divre II Sumbar, Roeslan mengatakan, pengoperasian kereta bandara hingga ke Stasiun Pulau Aia mengakomodasi permintaan masyarakat, sehingga kereta bisa menjadi salah satu transportasi pilihan menuju bandara. Penambahan relnya dari stasiun Simpang Haru adalah sepanjang 2,7 kilometer.

“Ada dua stasiun baru yang bisa menjadi lokasi naik dan turun penumpang yaitu Stasiun Pulau Air yang berada di Padang Selatan dan Stasiun Tarandam di Padang Timur,” ujar Roeslan di Media Center Balai Kota, Rabu (4/3).

Ia menambahkan, Stasiun Pulau Air berada dekat kawasan Batang Arau Muara Padang, sehingga bagi penumpang pesawat yang hendak ke Mentawai bisa menggunakan kereta dari bandara. Sedangkan stasiun Tarandam juga cukup strategis lokasinya dan mudah dijangkau warga.

Ia menyebutkan ada delapan perlintasan sebidang yang dilewati pada rute tersebut yaitu Jalan Sawahan, Jalan Dr Wahidin, Jalan Proklamasi, Jalan Akses Warga di Tarandam, Jalan Husni Tamrin, Jalan Belakang Pondok dan Jalan Pulau Air.

Untuk tahap pertama terang Roeslan, pada 12-22 Maret, tiket digratiskan bagi masyarakat. Tapi untuk rute selanjutnya yakni, Padang ke BIM Rp10 ribu. Namun jika sampai Stasiun Duku hanya Rp5.000. (tin)

Exit mobile version