Aktif Bertemu Warga, Reses III Musni Zen Nyaris Tanpa Aspirasi

BELIMBING, METRO – Unik, agenda reses setiap Anggota DPRD biasanya akan diwarnai dengan berbagai aspirasi dari masyarakat. Namun menariknya, pada reses III Anggota DPRD Kota Padang, Musni Zen di Komplek Perumahan Belimbing, Jalan Salak, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, nyaris tanpa aspirasi.
Hal itu terjadi dikarenakan Politikus Partai Gerindra tersebut aktif turun ke masyarakat. Alhasil semua aspirasi telah tertampung serta terealisasi, sehingga saat dalam agenda reses terjadwal, Musni Zen bersama konstituennya hanya tinggal berkutar pikiran dan berbincang-bincang saja.
Dalam agenda reses anggota dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Kuranji Pauh ini, Sabtu malam (26/10), tak banyak lagi aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada dirinya. Bahkan program dia terhadap pembangunan fisik dengan membangunan jalan lingkungan telah menampakkan bukti.
Sekretaris Kecamatan Kuranji, Harnoldi, yang hadir dalam reses Musni Zen di Komplek Belimbing itu mengatakan, bahwa telah banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat selama ini telah direalisasikan oleh Musni Zen. Baik dari pembangunan fisik, sarana prasana untuk pemberdayaan, hingga taman-taman.
“Beliau telah membangunan sarana prasana dan pembangunan fisik baik di Kelurahan Kuranji dan Gunung Sarik. Ini banyak dikucurkan dari dana pokir beliau,” ungkap Harnoldi.
Tahun 2019 lalu, beber Harnoldi, Musni Zen juga berencana melakukan sejumlah pembangunan fisik. Di antaranya, jalan lingkungan sekitar 1,2 kilometer (km) di Kampung Guo, pembangunan jalan beton di Kelurahan Kuranji tepatnya di Kampuang Tangah, serta Sungai Sapih.
“Beliau memang keras sekali kepada masyarakat. Dalam artian, aspirasi masyarakat selalu diperjuangkan. Bukan hanya kata-kata saja, kalau beliau janji iya, ya iya. Tidak hanya janji-janji semata saja. Inilah yang membuat kami merasa bangga terhadap beliau,” kata Harnoldi.
Dengan adanya reses III pada pasca pelantikan Musni Zen, Harnoldi berharap aspirasi yang terus disampaikan masyarakat dapat terakomodir dan dituntaskan pada tahun berikutnya. Sebab, dia pun memahami jika dana APBD terbatas, sehingga dengan adanya Musni Zen di dapil II setidaknya dapat memperjuangkan aspirasi tersebut.
“Kami pimpinan Kecamatan Kuranji dan tokoh masyarakat terutama di Jalan Salak juga merasa senang karena pak Musni Zen kembali terpilih menjadi anggota dewan. Beliau memiliki pribadi yang hangat dan dekat dengan masyarakat, bahkan beliau sendiri yang dulu menegur jika bertemu di jalan,” ucap Harnoldi.
Musni Zen disela-sela kegiatan reses III mengakui bahwa pada hari kedua ini lebih banyak bertukar pikiran dengan konstituen. Namun dirinya tetap menampung berbagai aspirasi masyarakat. Terutama terkait perbaikan jalan, drainase, pembentukan kelompok usaha, dan peduli terhadap warga kurang mampu.
“Reses ketiga tahun ini bertepat dengan setelah pelantikan jadi masyarakat antuis datang. Selama tiga hari yakni, Jumat, Sabtu, Minggu. Sekarang acara resminya dengan menghadirkan lurah, camat, tokoh masyarakat, dan forum RT/RW se Kelurahan Kuranji,” kata Musni Zen.
Musni Zen menyebutkan, masa istirahat bersidang (reses) III tahun 2019 dihadiri ratusan masyarakat. Reses ini merupakan agenda anggota DPRD untuk bertatap muka dengan konstituennya di masing-masing Dapil sekaligus menyerap aspirasi masyarakat untuk dapat di perjuangkan di parlemen.
“Dari hasil aspirasi yang disampaikan masyarakat akan segera ditindaklanjuti di DPRD,” tukas Anggota Komisi II membidangi Perekonomian dan Keuangan itu
Tokoh Masyarakat, Jon Iswan merasa salut dan bangga terhadap sosok Musni Zen. Karena untuk kesekian kalinya beliau duduk di parlemen. Hal ini didorong lantaran beliau berbaur dengan masyarakat. Lantaran, seluruh aspirasi masyarakat telah ditampung dan direalisasikan.
“Saya sebagai warga Perumnas Belimbing merasa bangga dan salut kepada beliau. Saya ingin pada periode ketiga ini, yang perlu beliau lakukan adalah membangun mental. Terutama dalam bidang agama, kita inginkan pak Musni lebih serius memperhatikan pendidikan agama untuk anak-anak,” pungkasnya. (mil)

Exit mobile version