Muzni Zen Sukses Realisasikan Program Pembangunan

PADANG, METRO – Anggota DPRD Kota Padang, dari Partai Gerindra, Muzni Zen melaksanakan Reses III di Dapil II Kecamatan Kuranji – Pauh, Sabtu (26/10).
Pada kesempatan reses tersebut, tidak banyak lagi aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada dirinya. Pasalnya, program yang dilaksanakan Muzni Zen saat menjadi Anggota DPRD Kota Padang pada periode sebelumnya, telah menampakan hasil. Seperti, program pembangunan fisik dengan membangunan jalan lingkungan telah terlaksana dengan baik.
Sekretaris Kecamatan Kuranji, Harnoldi, yang hadir dalam kegiatan Reses Muzni Zen, di Jalan Salak II No 64 Belimbing itu mengatakan, telah banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat selama ini yang telah direalisasikan oleh Muzni Zen. “Baik dari pembangunan fisik, sarana prasana untuk pemberdayaan, hingga taman-taman,” ujarnya.

“Beliau telah membangunan sarana prasana dan pembangunan fisik baik di Kelurahan Kuranji dan Gunung Sarik. Ini banyak dikucurkan dari dana pokok pikiran (pokir) beliau,” ungkap Harnoldi.
Tahun 2019, Muzni Zen juga berencana melakukan sejumlah pembangunan fisik. Di antaranya, jalan lingkungan sekitar 1,2 kilometer di Kampung Guo, pembangunan jalan beton di Kelurahan Kuranji tepatnya di Kampuang Tangah, serta Sungai Sapih.
“Beliau memang keras sekali kepada masyarakat. Dalam artian, aspirasi masyarakat selalu diperjuangkan. Bukan hanya kata-kata saja, kalau beliau janji iya, ya iya. Tidak hanya janji-janji semata saja. Inilah yang membuat kami merasa bangga terhadap beliau,” ujarnya.
Harnoldi berharap aspirasi yang terus disampaikan masyarakat dapat terakomodir dan dituntaskan pada tahun berikutnya. Sebab, dia pun memahami jika dana APBD terbatas, sehingga dengan adanya Muzni Zen di Dapil II setidaknya dapat memperjuangkan aspirasi tersebut.

“Kami pimpinan Kecamatan Kuranji dan tokoh masyarakat terutama di Jalan Salak juga merasa senang karena pak Muzni Zen kembali terpilih menjadi anggota dewan. Beliau memiliki pribadi yang hangat dan dekat dengan masyarakat, bahkan beliau sendiri yang dulu menegur jika bertemu di jalan,” ucap Harnoldi.
Muzni Zen banyak bertukar pikiran dengan konstituen. Namun dirinya tetap menampung berbagai aspirasi masyarakat. Terutama terkait per baikan jalan, drainase, pembentukan kelompok usaha, dan peduli terhadap warga kurang mampu.
Semnentara, Anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zen menyebutkan, masa istirahat bersidang (reses) III tahun 2019 dihadiri ratusan masyarakat. Reses ini merupakan agenda anggota DPRD untuk bertatap muka dengan konstituennya di masing-masing dapil, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat untuk dapat di perjuangkan di parlemen.”Dari hasil aspirasi yang disampaikan masyarakat akan segera ditindaklanjuti di DPRD nanti,” tukas Anggota Komisi II membidangi Perekonomian dan Keuangan itu.
Di masa resesnya, sejak Jumat (25/10), selain menyerap aspirasi masyarakat, Pada hari Minggu (27/10) Muzni Zen melakukan goro bersama masyarakat membuat loneng jembatan di Jalan Salak II RT 01 RW XVII.
Tokoh Masyarakat, Jon Iswan merasa salut dan bangga terhadap sosok Muzni Zen. Karena untuk kesekian kalinya Muzni Zen duduk di parlemen. Hal ini didorong lantaran beliau berbaur dengan masyarakat. Lantaran, seluruh aspirasi masyarakat telah ditampung dan direalisasikan. “Saya sebagai warga Perumnas Belimbing merasa bangga dan salut kepada beliau. Saya ingin pada periode ketiga ini, yang perlu beliau lakukan adalah membangun mental. Terutama dalam bidang agama, kita inginkan pak Musni lebih serius emperhatikan pendidikan agama untuk anak-anak,” pungkasnya. (adv)

Exit mobile version