Faldo Maldini Duduki Jabatan Ketua DPW PSI Sumbar

PADANG, METRO – Tokoh Politisi Muda Faldo Maldini, ditetapkan sebagai Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sumbar Periode 2019-2024. Penetapan ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) dari DPP PSI, yang diserahkan oleh Sekjend DPP PSI, Raja Juli Antoni, Minggu (27/10) di Kota Padang.
Dengan menduduki jabatan Ketua DPW PSI Provinsi Sumbar, Faldo menggantikan Ketua DPW PSI Provinsi Sumbar sebelumnya, Ari Prima yang menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris DPW PSI Provinsi Sumbar.
Raja Juli Antoni mengakui, dengan bergabungnya Faldo Maldini di PSI merupakan sesuatu yang menggembirakan. Menurutnya, ada dua nikmat yang besar yang diraih PSI saat ini. Yakni, Jumat lalu, (25/10), kader terbaik PSI, Surya Tjandra diangkat menjadi Wakil Menteri Pertanahan oleh presiden RI Joko Widodo.
“ Ini suatu nikmat bagi PSI diberi kepercayaan memegang mandat tampuk kepercayaan public,” ujar Raja Juli Antoni, saat Ngopi Bareng PSI di Padang.
Nikmat kedua, menurutnya ada Anak atau Putra Minang asli, Faldo Maldini, yang memiliki . wawasan nasional da internasional bergabung ke PSI.
“Faldo Maldini seorang politisi dan intelektual ternama di Indonesia, bersedia bergabung dalam integral PSI, ini suatu nikmat yang luar biasa. Kita serahkan SK-nya langsung hari ini kepada Faldo Maldini sebagai Ketua DPW PSI Sumbar,” ujarnya.
Menurut Raja Juli ntoni, PSI hadir sebagai kritik dari realitas politik saat ini. Di mana, tampuk kekuasan politik sekarang banyak diisi oleh politikus lama yang berpikir cara lama dengan mempertahankan oligarki kekuasaan. Faldo Maldini menjadi simbol baru politik pembaharuan dari Sumbar.
“Faldo bukan anak konglomerat dan penguasa nasional. Namun, Faldo hadir dengan kapasitas akademik dan intelektualnya yang menunjukan Faldo Maldini sebagai calon pemimpin baru dengan Sumangaik (semangat-red) Baru,” ujarnya.
Provinsi Sumbar menurutnya, merupakan gerbang politik nasional dan internasional yg sangat penting, untuk kepentingan regional dan global. Sumbar menurutnya, membutuhkan pemimpin baru yang memiliki semangat pembaharuan. “Selamat bergabung Faldo yang merupakan aset politik masa depan. Kini Faldo bergabung dan berjuang bersama PSI untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar dan Indonesia umumnya,” ujarnya.
Faldo Maldini yang baru saja menerima SK sebagai Ketua DPW PSI Provinsi Sumbar mengatakan dirinya menerima tantangan dan bersyukur sekali diberi amanat untuk memperjuangkan semangat baru bagi Sumbar.
“Ini tantangan luar biasa. Semoga Allah SWT memudahkan jalan saya,” ujar Mantan Presiden BEM UI ini.
Dengan amanah yang diterimanya, Faldo menilai, PSI membuktikan keberpihakannya kepada generasi muda. Apalagi saat dirinya sedang berjuang menggugat batas usia calon gubernur ke Mahkamah Konstitusi (MK). Perjuangannya langsung disambut oleh PSI dengan hadirnya Juru Bicara PSI Bidang Hukum Rian Ernest yang menjadi kuasa hukumnya.
“Saya berjuang mengajukan gugatan ke MK demi memperjuangkan anak muda yang terhambat untuk maju kepada daerah hanya karena batas usia. PSI membuktikan keberpihakannya kepada anak muda. Dengan bergabung di PSI saya memiliki semangat baru meninggalkan cara politik yang lama dan using,” tegasnya.
Rian Ernest mengatakan, selama ini dirinya selalu menjadi lawan debat Faldo. Perdebatan dengan Faldo bahkan sudah sebanyak 9 kali di berbagai kesempatan. “Satu hal yang saya senang dengan Faldo, spirit-nya berbeda. Sangat gigih dan tangguh mempersiapkan data dengan bagus. Perdebatan dengan Faldo enak. Saya tambah pintar. Dulu berseberangan sekarang satu meja. Itulah politik yang dinamis. Punya spirit baru dan semangat baru,” ujarnya. (fan)

Exit mobile version