Pipa Pecah Tuntas Diperbaiki, Pasokan Air Pelanggan Kembali Normal

PASA MUDIAK, METRO – Setelah dilakukan perbaikan pipa PDAM Padang di Pasa Mudiak yang pecah akibat tergesek ekskavator pembangunan jalan, Rabu (16/10) pasokan air ke rumah-rumah pelanggan sudah kembali normal. Normalnya aliran air karena tim reaksi cepat PDAM telah melakukan perbaikan pipa.
“Pipa yang rusak akibat terkeruk ekskavator telah kita perbaiki kemarin. Dan aliran sudah kembali normal lagi,” kata Dirut PDAM Padang Hendra Pebrizal didampingi Direktur Teknik Andri Satria.
Ia menjelaskan, akibat bocornya pipa, air muncrat hingga menggenangi jalan. Selain itu air ke rumah rumah warga terpaksa dimatikan untuk mendukung proses perbaikan.
Namun, semuanya sudah selesai, dan pelanggan yang sempat terimbas, sudah bisa lagi menikmati layanan air bersih dari PDAM.
Sebelumnya anggota DPRD Padang, Helmi Moesim mengimbau kepada Dinas PUPR untuk melakukan koordinasi terhadap pembangunan pada titik-titik yang rawan adanya pipa PDAM, Listrik atau Telkom dan lainya sehingga ke depan tidak ada lagi kerugian yang ditimbulkan dan berimbas ke-masyarakat.
Menurutnya, tidak adanya koordinasi dari Dinas PUPR dengan pekerjaan yang dilakukan tengah malam telah berakibat kerugian pada masyarakat. Apalagi di tempat tempat ibadah. (tin)

Exit mobile version