PPP Komit Sukseskan Pilkada Serentak 2020

PADANG, METRO – Saat pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan 2020 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan turut mengsukseskan dalam pemilihan Pilkada nantinya.
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amora Lubis menyampaikan, telah dilaksanakan rapat pertama, Selasa (15/10) di kantor PPP provinsi jalan Raden Saleh, dalam pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah serentak 2020 yang daerahnya ikut melaksanakan Pilkada, PPP Sumbar siap untuk mengsukseskan Pilkada nantinya.
“Melalui rapat bersama 13 orang ketua DPC kabupaten dan kota, masing-masing cabang akan membentuk panitia seleksi, memiliki ketua dan wakil ketuanya dan anggota, PPP seluruhnya tidak bisa mengusung sendiri, harus bersama partai lainnya,” jelas Amora yang juga akan calon bupati Pasaman Barat nantinya.
Ia menambahkan, sejak sekarang menjalin kerja membuat partai koalisi untuk persiapkan dalam Pilkada mendatang, PPP mengusung seluruh Kader yang dimiliki kabupaten dan kota, setelah mendapatkan partai koalisi, maka akan dilakukan penyaringan.
“Selanjutnya akan membahas bersama koalisi yang diajukan, calon yang mendaftar PPP Akan diseleksi kembali, banyak kader internal yang maju seperti di kabupaten Pesisir Selatan Marwan Anas, Sijunjung Alfian Kasir, Limapuluh Kota Armen, Bukittinggi Rismaidi, Kabupaten Pariaman M Hasbi.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar Hariadi mengatakan, pendaftaran dilakukan dari sekarang sampai 31 Desember mendatang, sudah bisa mendaftar di masing-masing daerah, nantinya akan diseleksi. Sedangkan dari kader eksternal atau yang lain bisa mendaftar, yang juga akan diseleksi internal maupun eksternal.
“Setelah terdaftar, akan dilaksanakan sistem administrasi, di Jakarta akan dilakukan seleksi tahap selanjutnya, Selasa (15/10) dilaksanakan rapat prtama, membahas bagaimana kriteria, tentang penerimaan, dan belum ada membahas calon,” ujarnya. (e)

Exit mobile version